Cara Mudah Siasati Rasa Lelah dan Pegal Saat Terjebak Macet

mengatasi rasa lelah dan pegal saat terjebak macet

OtoRev – Berkendara membutuhkan kondisi badan yang fit. Hal ini agar konsentrasi kita tidak terganggu. Jika konsentrasi sudah terganggu bisa jadi hal – hal kecil yang tidak kita inginkan malah muncul seperti rasa kantuk, pusing atau merasa pegal. Terutama jika pengendara terjebak macet di jalan, rasa lelah tidak bisa dihindari lagi. Ketahui bagaimana siasat mengatasi rasa lelah dan pegal saat terjebak macet untuk membuat diri tetap nyaman.

Lebih menyenangkan memang kita memiliki teman berbicara di dalam mobil saat terjebak macet. Setidaknya kita memiliki teman untuk mengobrol untuk mengalihkan perhatian dan rasa lelah kita. Namun apa jadinya jika kita malah sendiri dalam mobil dan merasa suntuk melihat antrian atau macet yang begitu panjang? Biasanya kondisi terjebak macet ini karena ada di jalanan kota besar atau karena insiden yang diluar perkiraan karena adanya kecelakaan.

Siasat Mengatasi Rasa Lelah dan Pegal Saat Terjebak Macet

  1. Melakukan Peregangan Sederhana

peregangan di dalam mobil

Salah satu siasat mengatasi rasa lelah dan pegal saat terjebak macet adalah dengan melakukan peregangan. Mungkin akan terdengar aneh. Namun, cara ini tentu efektif untuk mengatasi rasa lelah dan juga pegal di sektiar leher, punggung atau bahkan pinggul anda. Apabila macet masih terjadi cukup lama dan panjang, cobalah untuk berhenti dan keluar dari mobil. Lakukan peregangan sederhana seperti akan berolahraga. Rasa lelah anda bisa sedikit banyak terobati.

  1. Bermain Game

 

bermain game di dalam mobil

Tak ada yang bisa memungkiri bahwa bermain game tentu akan mengalihkan perhatian kita saat bosan. Jika terjebak macet dan sendirian, download dan mainkan game kesukaan. Rasa bosan dan lamanya macet tidak akan begitu terasa. Namun jangan lalai dan lupa apabila anda sudah mulai kembali berkendara, simpan gadget agar tetap terhindar dari kecelakaan. Bermain game menjadi siasat mengatasi rasa lelah dan pegal saat terjebak macet. Atur posisi duduk agak rebahan agar bisa menjadi lebih santai.

  1. Video Call Teman

video call di dalam mobil

Punya teman akrab dan jarang komunikasi? Saat yang tepat untuk kembali mengingat siapa yang selama ini selalu anda lewatkan dalam komunikasi. Alih-alih kembali bersilaturahmi, cobalah untuk mengalihkan perhatian dengan video call teman. Cara ini sangat efektif terutama apabila anda memiliki perbincangan yang seru dan menyenangkan. Rasa lelah dan pegal bisa menjadi teralihkan saat terjebak macet di jalan.

  1. Memutar Musik Kesukaan

mendengarkan musik di dalam mobil

Pastikan untuk sedia banyak lagu kesukaan di handphone. Hal ini bisa menjadi siasat mengatasi rasa lelah dan pegal saat terjebak macet. Lagu-lagu favorit menjadi pengalih perhatian kita saat terjebak macet di jalan. Terutama apabila menemukan channel radio yang tepat dan memutarkan lagu hits serta memberikan banyak informasi dengan penyiar keren. Dijamin rasa lelah dan pegal akan sejenak terlupakan dengan hal tersebut.

  1. Membaca Buku

membaca buku di dalam mobil

Tak ada salahnya untuk meletakkan buku kesukaan di mobil. Cara ini untuk membuat kita tetap nyaman saat terjebak macet di jalan. Membaca buku sambil posisi tidur dan nyaman membuat rasa bosan kita menjadi teralihkan. Selain membuat kita nyaman, tentu aktivitas membaca juga punya banyak manfaat untuk otak kita.

Ketahui apa saja cara mudah untuk siasati rasa lelah dan pegal saat terjebak macet. Terutama Anda yang tinggal di kota – kota besar. Jangan lupa untuk membawa camilan apabila perjalanan cukup panjang dan perkiraan macet pasti terjadi. Jadikan diri lebih nyaman saat berkendara dengan hal – hal sederhana ini.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password