6 Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Motor Menggunakan Compound

menghilangkan goresan pada motor

Menghilangkan Goresan Pada Motor – Goresan sering muncul di motor, baik karena kecelakaan, terserempet atau hal lainnya. Tentunya goresan pada motor akan merusak penampilan motor Anda, bukan?

Seiring perkembangan jaman motor tak cuma hanya menjadi alat trasportasi namun juga mempunyai nilai keindahan. Hal ini kelihatan dari beberapa besar produsen motor yang mempercantik penampilan motor dengan bermacam-macam jenis contoh bodi dan ornamennya. Bahkan, adapula motor yang khusus diproduksi bagi kaum wanita, komplit dengan nuansa feminim seperti dibungkus dengan warna pink maupun warna pastel lainnya.

Pada kesempatan kali ini OtoRev akan mengulas seputar cara menghilangkan bekas gores atau goretan pada bodi motor Anda dengan benar.

Tingginya intensitas penggunaan motor tentu mempengaruhi memberi pengaruh performa kerja dan penampilan motor kita. Bodi motor yang bersih dan mulus bisa saja tergores. Jikalau demikian tentu penampilan motor kita menjadi tidak optimal.

Nah, bagi Anda yang mengalami hal ini, yuk segera ketahui cara menghilangkan goresan pada motor dengan mudah dan murah menggunakan compound / kompon.

menghilangkan goresan pada motor

Cara Mudah Menghilangkan Goresan Pada Motor Menggunakan Compound

1. Siapkan Peralatan

Cara menghilangkan baret pada motor yang pertama yaitu siapkan dahulu alat-alat yang hendak dipakai. Dengan menyiapkan kelengkapan khususnya dahulu, makan proses kerja menghilangkan goresan pada bodi motor tentu akan menjadi lebih cepat. Beberapa bahan ataupun perlengkapan kelengkapan peralatan
yang perlu Anda siapkan antara lain amplas halus, kain lap, cairan pemoles, compound atau kompon, air secukupnya.

2. Membersihkan Area Goresan

Cara menghilangkan goresan pada bodi motor yang selanjutnya yaitu mulailah untuk membersihkan baret atau goresan pada bodi motor dengan mencucinya memakai air. Pastikan Anda mencucinya sampai hingga benar-benar bersih.

3. Menggosok Goresan

Menghilangkan baret bodi motor yang ketiga yaitu ambilah amplas, basahi dengan air, lalu gunakan untuk menggosok baretan dan bekas goresan. Gosok dengan pelan perlahan dan pastikan Anda menggosoknya satu arah saja.

Lakukan proses kerja menggosok dengan hati-hati. Jangan menggosok komponen bagian yang tidak tak tergores. Perhatikan pula, pastikan Anda berhenti stop menggosok apabila seandainya goresan telah tak terlihat tampak kelihatan menonjol lagi.

4. Bilas dan Keringkan

Cara menghilangkan bekas baret pada motor yang keempat yaitu setelah selesai menggosok bekas baret pada bodi motor menerapkan amplas, basuh dan bilaslah bodi motor memakai air bersih, kemudian keringkan menerapkan menggunakan memakai kain berserat halus sampai hingga bodi motor benar-benar kering.

5. Menggosok Compound Pada Goresan

Cara menghilangkan bekas gores pada bodi motor yang kelima yaitu ambilah compound. Ambilah kain lain lalu gunakan untuk menggosokan kompon pada bekas amplas. Gosok kompon dengan perlahan supaya bagian yang habis diamplas bisa lebih bersih lagi. Ingat, kompon memiliki mempunyai sifat mengikis lapisan cat. Jadi gunakan saja secukupnya ya.

6. Mengkilapkan Sisa Compound

Menghilangkan baret motor dengan gampang yang selanjutnya yaitu setelah diamplas dan dikompon, umumnya area tersebut hal yang demikian akan menjadi kelihatan nampak menonjol lebih kusam.

Nah, Semoga informasi ini bisa membantu Anda menjaga penampilan motor tetap prima. Jangan lupa pula, Anda bisa mendapatkan atau membeli motor, spare part dan sebagainya dengan mudah dan tidak ribet, menggunakan aplikasi Akulaku. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membeli barang dengan kredit tanpa kartu kredit. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah mengunduhnya, juga mendaftarkan diri yah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password