Tips Menghilangkan Warna Kuning pada Headlamp Honda Brio yang Mudah

Tips Menghilangkan Warna Kuning pada Headlamp Honda Brio yang Mudah

Otorev – Lampu mobil, terutama lampu bagian depan merupakan salah satu komponen pada mobil Honda Brio yang paling vital dalam berkendara. Headlamp Honda Brio ini pada dasarnya sama-sama vitalnya dengan mesin maupun ban. Apalagi jika Anda sering sekali berkendara di malam hari.

Pasti saja penerangan yang dihasilkan headlamp Honda Brio haru maksimal. Ketika berkendara di malam hari, atau pun dalam kondisi hujan deras, dengan kondisi lampu mobil yang menguning atau kusam, maka akan mengakibatkan pancaran sinar lampu yang dihasilkan jadi pudar atau kurang maksimal. Sehingga hal tersebut sebabkan jalanan yang Anda lihat saat berkendara jadi kurang jelas atau buram. Hal ini pastinya juga bisa meningkatkan potensi kecelakaan di jalanan.

Mika lampu yang menguning biasanya disebabkan oleh panas yang dihasilkan bohlam atau lampu dengan watt cukup besar. Makanya, melalui artikel kali ini kami akan menginformasikan kepada Anda tentang tips menghilangkan warna kuning pada headlamp Honda Brio yang mudah. Mari di simak langkahnya.

Tips Menghilangkan Warna Kuning pada Headlamp Honda Brio yang Mudah

Pakai bohlam dengan daya sesuai standar

Tips Menghilangkan Warna Kuning pada Headlamp Honda Brio yang Mudah

Apabila mobil Anda pakai daya dengan watt lebih tinggi untuk lampu depan, maka bohlam akan hasilkan panas lebih besar, dan hal tersebut mengakibatkan headlamp Honda Brio Anda berubah jadi kuning. Makanya, Anda sangat disarankan sekali untuk pakai bohlam dengan daya sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Memperhatikan karet penutup bohlam

Tanpa disadari terkadang karet penutup bohlam ini suka robek atau getas. Apabila hal tersebut terjadi pada bohlam mobil Anda segera ganti dengan yang baru, melalui AKULAKU kredit online jaman now ini Anda bisa mendapatkannya dengan cicilan 0% dan dengan tenor mulai 1 bulan hingga 12 bulan. Sebab, karet penutup bohlam robek atau getas, maka bisa sebabkan masuknya debu atau kotoran lainnya pada rumah lampu, sehingga sebabkan mika lampu berubah warna jadi kuning.

Tips Menghilangkan Warna Kuning pada Headlamp Honda Brio yang Mudah

Memperhatikan seal penutup mika

Ya, seal penutup mika ini jadi yang paling mudah dicek kondisinya, sebab ada di bagian terluar dari rumah lampu. Apabila seal penutup mika tersebut ada yang rusak, maka air akan mudah masuk ke dalam headlamp Honda Brio Anda. Begitu pula dengan debu maupun kotoran lainnya. Apabila Anda alami hal ini, maka segera mengganti atau pun merapikan seal tersebut sampai tidak ada celah untuk air dan debu masuk ke dalam headlamp Honda Brio.

Baca juga : Headlamp Mobil Berjamur? Lakukan Cara Ini untuk Mengusirnya

Menjaga kebersihan kap mesin

Kotornya mesin ternyata juga bisa jadikan debu maupun kotoran dari ruang mesin masuk melalui bohlam lampu. Apabila hal yang seperti ini terjadi pada headlamp mobil Anda, maka pakai saja isolasi untuk rapatkan lubang – lubang yang mungkin saja jadi jalan masuknya debu maupun kotoran dari ruang mesin ke dalam headlamp.

Parkir di tempat yang teduh

Tips Menghilangkan Warna Kuning pada Headlamp Honda Brio yang Mudah

Baca juga : Cara Membersihkan Headlamp Toyota yang Sudah Kusam dengan Mudah

Agar headlamp Honda Brio Anda tidak berubah jadi kuning, sebaiknya parkir kendaraan Anda tersebut di tempat teduh. Sinar UV yang asalnya dari matahari bisa memberikan dampak buruk pada mika lampu. Sebab bisa membuat proses menguning jadi lebih cepat dari yang seharusnya. Jadi, sebaiknya usahakan tidak terlalu sering memarkir mobil Anda di area yang terkena langsung dengan sinar matahari, supaya lampu mobil Anda tetap awet.

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan tentang tips menghilangkan warna kuning pada headlamp Honda Brio yang mudah. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password