Masih Ragu Mengisi Nitrogen Pada Ban Mobil Anda? Baca Faktanya

Mengisi Nitrogen Pada Ban Mobil

Mengisi Nitrogen Pada Ban Mobil – Dalam berkendara, tentu Anda menginginkan kenyamanan dalam perjalanan. Interior mobil yang nyaman serta fitur hiburan yang memadai didalam mobil tentu dapat memberikan kenyamanan yang Anda butuhkan.

Namun tahukah Anda bahwa keadaan ban juga bisa mempengaruhi kenyamanan berkendara Anda? Lebih dari kenyamanan, kondisi ban juga dapat mempengaruhi kemananan Anda dalam berkendara dengan menggunakanan mobil.

Ban, sebagai bagian mobil yang langsung bersentuhan dengan permukaan jalanan, harus senantiasa diperhatikan kondisinya. Tekanan udara didalam ban, kondisi fisik ban, apakah sudah mulai aus atau masih bagus, pemilihan ban yang sesuai dengan aktifitas Anda, serta menentukan isian ban Anda, sedikit banyak akan berpengaruh pada kenyamanan dan keamanan Anda.

Untuk isian ban, kini telah mulai dikenal nitrogen sebagai pengganti oksigen dalam pengisian ban. Lalu apa sajakah kelebihan nitrogen sebagai isian ban Anda? Tim Otorev akan memberikan sedikit penjelasan untuk Anda.

Mengisi Nitrogen Pada Ban Mobil

Fakta Mengisi Nitrogen Pada Ban Mobil

  1. Tekanan ban lebih stabil

Karena sifat materinya, nitrogen cenderung lebih tidak mudah ‘merembes’ keluar dari ban Anda. Berbeda dengan oksigen, nitrogen akan bertahan lebih lama didalam ban Anda, sehingga tekanan ban akan lebih stabil serta intensitas pengisian ban dapat dikurangi.

  1. Sedikit menghemat penggunaan bahan bakar

Tentu dengan tekanan yang lebih stabil dalam waktu yang lebih lama, penggunaan bahan bakar juga akan sedikit berkurang. Dengan tekanan ban yang tepat, bahan bakar akan digunakan secara efektif dan tidak ada yang terbuang sia-sia.

  1. Ban lebih kering

Berbeda dengan isian oksigen yang membuat ban Anda lembab, penggunaan nitrogen akan menjaga kadar air dalam ban Anda pada tingkat normal. Hal ini penting karena kondisi ban yang lembab akan membuat ban lebih cepat aus.

  1. Terasa lebih empuk

Tidak seperti oksigen, nitrogen yang diisikan pada ban mobil Anda akan membuat mobil Anda terasa lebih halus saat berjalan. Hal ini karena struktur nitrogen lebih lentur daripada oksigen yang sering digunakan.

Dengan berbagai kelebihan diatas, tentunya isian nitrogen akan memberikan kenyamanan untuk Anda. Apalagi jika kendaraan Anda adalah Toyota All New Fortuner yang memang telah didesain agar memberikan kenyamanan maksimal untuk setiap  orang yang berada di dalam kabin, tentu perjalanan Anda akan terasa lebih nyaman. Selain itu isian nitrogen juga akan menunjang manuver Anda di jalanan, namun tetap mempertahankan kemanan karena meningkatkan daya cengkeram ban.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password