[Part 2] Menjaga Performa All New Fortuner, Simak Poin-Poin Ini

menjaga performa all new fortuner
[Part 2] Menjaga Performa All New Fortuner – Perkara yang mudah untuk tetap menjaga performa mobil All New Toyota Fortuner Anda, terlebih apabila Anda selalu memperhatikan betul komponen apa saja yang harus dirawat, diperiksa dan diperbaiki.

Hal tersebut juga dapat mengurangi Anda mengunjungi bengkel lebih sering dan merogoh kocek lebih dalam. All New Fortuner Anda pun akan selalu aman dan nyaman baik digunakan berkendara dengan cuaca apapun dan di segala medan.

Untuk part sebelumnya, bisa dibaca di [Part 1]

[Part 2] Menjaga Performa All New Fortuner Apa saja yang harus diperhatikan?

Muatan yang berlebih di mobil dan bagasinya
Percaya atau tidak, muatan pada mobil dan bagasi yang terlalu banyak akan bisa mempercepat panas berlebih pada mesin mobil Anda.

Sistem pendingin mobil juga akan bekerja lebih keras serta dapat meningkatkan resiko rusaknya poros mobil, frame yang melengkung dan membuat ban lebih cepat usang. Kurangi beban bawaan pada mobil dan bagasinya segera, terutama barang-barang yang tak terpakai lagi.

Terus memaksa menyetir saat mobil sudah overheat
Jangan sekali-kali memaksa untuk menjalankan mobil Anda ketika mobil sudah mulai panas lebih dari biasanya (overheat). Hal tersebut dapat merusak powertrain pada mesin dan menambah biaya pemeliharaan.

Filter udara dan bahan bakar yang bagus
Filter udara dan bahan bakar yang tetap bersih akan menambah umur mobil. Percayalah. Bersihkan atau ganti filter dengan yang baru (bila sudah saatnya). Pilih yang berkualitas bagus supaya awet dan biaya perawatan mobil dapat dikurangi.

Pilih bengkel yang berkualitas
Selalu pilih untuk mempercayakan perawatan mobil Anda pada bengkel yang berkualitas, terpercaya dan bersertifikat. Cek online dari berbagai situs dan forum serta berkonsultasilah dengan teman untuk mendapatkan bengkel yang handal.

Garasi adalah “rumah” mobil Anda
Selalu parkir mobil di garasi. Jagalah juga kebersihan garasi agar mobil selalu berada dalam “lingkungan” yang terawat. Garasi akan melindungi mobil Anda dari jahatnya pergantian temperatur yang tiba-tiba dan cuaca ekstrem (panas dan dingin berlebih).

Mudah bukan merawat mobil SUV? Singkirkan mitos kalau merawat mobil sejenis ini tidak begitu mudah dan merogoh kocek yang terlalu dalam. Asalkan Anda selalu konsisten dan rutin, masalah-masalah yang sering muncul akan terminimalisir.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password