Jas Hujan Awet dan Tetap Kuat, Begini Cara Merawatnya!

merawat jas hujan supaya awet dan kuat

Otorev – Merawat Jas Hujan Supaya Awet dan Kuat – Saat cuca tidak menentu atau saat memasuki musim hujan, salah satu barang yang tidak boleh dilupakan ketika berkendara motor adalah jas hujan. Jas hujan berguna untuk melindungi pengendara dari air hujan yang mengguyur. Dengan demikian, badan tidak akan basah karena air hujan saat berpacu dijalanan dengan sepeda motor.

Sama seperti barang lainnya, tentunya jas hujan juga memiliki masa pakainya. Seiring dengan penggunaannya secara terus-menerus atau berkala, jas hujan lama kelamaan akan rusak atau sobek. Hal ini adalah wajar karena apapun di dunia ini tidak ada yang abadi. Tetapi yang tidak wajar adalah masa pakai jas hujan yang tidak terlalu lama. Hanya pemakaian beberapa kali saja, jas hujan sudah rusak atau sobek.

Hal yang demikian ini biasanya dipengaruhi oleh si pengguna motor yang tidak melakukan perawatan yang baik terhadap jas hujannya. Karena itulah, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara merawat jas hujan supaya awet dan kuat untuk Anda. Mari simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Cara Merawat Jas Hujan Agar Lebih Awet dan Tetap Kuat

Cara Merawat Jas Hujan Agar Lebih Awet dan Tetap Kuat

Kebanyakan dari Anda akan langsung menyimpan jas hujan ketika sudah digunakan. Padahal, hal yang demikian ini hanya akan membuat jas hujan cepat rusak. Selain itu, bau tidak sedap juga sering kali ditimbulkan saat jas hujan yang masih dalam keadaan basah langsung disimpan.

Cara yang benar agar jas hujan tetap awet adalah dengan mencucinya terlebih dahulu dengan air bersih agar kotoran dan sisa air hujan yang menempel bisa dihilangkan. Air hujan sendiri mengandung zat garam, dan jika dibiarkan tetap menempel pada jas hujan maka akan membuatnya cepat rusak dan mudah sobek.

Atau jika memang Anda tidak sempat untuk mencuci jas hujan ketika sudah dipakai menerjang hujan, Anda bisa membersihkannya menggunakan kanebo. Setelah itu, Anda taruh jas hujan dengan cara digantung agar bisa dibantu angin dalam hal pengeringan.

Jangan juga menjemur jas hujan dibawah terik matahari langsung, karena hal tersebut hanya akan membuat jas hujan lebih mudah rusak da sobek.

Demikian tadi cara merawat jas hujan agar lebih awet dan tetap kuat yang bisa kami bagikan kepada Anda semua. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password