Mercedes Benz A-Class Jadi Mobil Paling Aerodinamis di Planet Bumi

Mercedes Benz A-Class

otoRev – Generasi terbaru dari A-Class sedan untuk pasar global mulai dikampanyekan oleh Mercedes Benz. Kali ini Mercedes Benz muncul dengan varian terbaru dari generasi A Class yang sebelumnya hadir dalam versi long wheelbase. Hal pertama yang kemudian dilakukan oleh Merc dalam peluncurkan generasi terbaru ini adalah dengan memperlihatkan keunggulan dari rangcangan desain eksteriornya di sektor kelas all new A-class.

Terfokus pada aerodinamika, sepertinya sedan milik Mercedes ini juga akan turut menjadi sedan yang paling aerodinamis di planet bumi ini. Selain itu dari sisi interior juga tentunya kelas dari Mercedes Benz A-Class patut diacungi jempol. Informasi selengkapnya tentang Mercedes Benz A-Class sebagai mobil paling aerodinamis dapat Anda simak berikut ini!

Review Mercedes Benz A-Class

Mercedes Benz A-Class Jadi Mobil Paling Aerodinamis di Planet Bumi
Mercedes Benz A-Class memang menjadi sebuah mobil yang patut diacungi jempol. Hal ini karena Mercedes Benz A-Class memiliki suatu sisi coefficient of drag yang kecil mencapai 0,22 untuk menjadikannya sebagai sedan yang paling aerodinamis di muka bumi ini. Patokannya adalah CLA 180 CDI BlueEFFICIENCY yang sudah memegang rekor dengan Cd 0,23. Angka – angka ini bahkan lebih baik dibandingkan mobil – mobil hijau sekalipun. Hal ini juga sangat besar pengaruhnya bagi bahan bakar Mercedes Benz A-Class.

Mercedes Benz A-Class tidak hanya tajam pada sisi desain bodynya akan tetapi Mercedes Benz A-Class juga didesain dengan bagian – bagian kecil yang sangat diperhatikan. Semisal pada bagian spoiler di depan dan belakang, Mercedes Benz A-Class didesain agar dapat mengalirkan udara di sekitar roda. Imbasnya tentu juga berpengaruh pada pengendalian ketika sedang menikung atau di kecepatan jelajahnya. Pada beberapa negara sendiri, direncanakan tersedia opsi sistem shutter yang terdapat di bagian belakang grille radiator yang tugasnya adalah untuk mengatur jumlah aliran udara yang masuk melalui area mesinnya.

Mercedes Benz A-Class Jadi Mobil Paling Aerodinamis di Planet Bumi
Agar body sedan Mercedes Benz A-Class semakin licin maka Mercedese menerapkan suatu konsep penyegelan di bagian – bagian yang terbuka diantaranya di sekitar area panel dan headlight agar dapat menutupi hampir seluruh kolong mobil. Tentunya ini juga sudah menjadi sebuah pengembangan generasi baru yang sangat serius. Ini juga yang menjadi alasan mengapa Mercedes Benz A-Class didesain di Sindelfingen, Jerman yang mana disana tersedia fasilitas lorong udara. Kemudian akan diproduksi secara masal dirakit di pabrik Rastat dan juga Aguascalientes di Meksiko.

Mercedes Benz A-Class tak hanya membanggakan di lini aerodinamika saja karena Mercedes Benz A-Class dirancang memiliki ruang kepala belakang yang terbaik. Hal ini dapat dilihat dari model Mercedes Benz A-Class yang mempertahankan panjang wheelbase mencapai 2.729 mm seperti yang terdapat di hatchback. Begitu juga dipersenjatai dengan mesin dan teknologi bersama fitur yang sama termasuk juga pada sistem infotainment terbaru dari MBUX. Mobil mewah ini sebenarnya bukan mobil dengan nilai Cd yang terendah karena ada mobil dari Volkswagen yaitu Volkswagen XL1 yang memiliki nilai Cd lebih rendah dengan angka 0,19.

Mercedes Benz A-Class Jadi Mobil Paling Aerodinamis di Planet Bumi
Lepas dari semua informasi tentang Mercedes Benz A-Class, tentunya dengan desain dan spesifikasi mumpuni menjadikan siapa saja dengan budget yang cukup perlu memiliki Mercedes Benz A-Class . Bagi Anda yang sedang ingin mencari aksesoris atau sparepart untuk mobil atau motor Anda, sekarang Anda dapat membelinya dengan mudah melalui AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000,00. Gunakan kode voucher AIDIA1 untuk mendapatkan diskon belanja super besarnya. So, jangan sampai kelewatan dan selamat berbelanja!

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password