Ini Alasan Tak Banyak Produsen Mobil Menggunakan Mesin Skyactiv-X

mesin mobil terbaik

otoRev – Mazda baru – baru ini memang sedang gigih dan kukuh dengan pendirian bahwa mesinnya adalah mesin mobil terbaik. Hal ini turut diperkuat dengan cara Mazda untuk melakukan pengembangan demi pengembangan pada mesin yang diberi nama Skyactiv-X. Mesin ini diklaim menjadi mesin mobil paling irit dan paling tangguh setelah Mazda kembali menyempurnakannya.

Hanya saja hanya Mazda yang sangat optimis dengan hal tersebut. Tak banyak produsen lain yang turut serta. Nyatanya ada beberapa alasan yang menjadikan tak banyak produsen mobil menggunakan mesin Skyactiv-X, mesin yang telah disempurnakan dan saat ini digunakan oleh beberapa varian produk mobil dari Mazda. Ini informasi lengkapnya yang Anda harus tahu!

Alasan Tak Banyak Produsen Mobil Menggunakan Mesin Skyactiv-X

Ini Alasan Tak Banyak Produsen Mobil Menggunakan Mesin Skyactiv-X

Ada yang menjadi sebuah alasan mengapa tak banyak produsen mobil menggunakan cara ini. Jadi walau sudah dilakukan metode kompresi, molekul bensin yang tipis atau lean dan tersebar di ruang bakar tidak akan menjamin reaksi pembakaran agar selalu ideal. Malah oksigen berlebih terkadang menjadikan suatu ruang bakar yang terlalu dingin justru menjadikan mesin bekerja terlalu keras untuk mencapai pada suhu pembakaran yang lebih ideal.

Hal ini tentu berbeda dari mesin diesel yang baru saja menyemburkan solar ke ruang bakar pada ujung proses kompresinya. Kemudian mampu menimbulkan suatu letupan tanpa bantuan busi. Nantinya pada mesin bensin, udara dan bensin yang telah tercampur di dalam ruang bakar sebelum dikompresi dan diledakkan akan memicu percikan api oleh busi.

Mesin Skyactiv-X disebut dengan Spark Controlled Compression Ignition. Campuran udara dan juga bensin yang dipadatkan sampai pada titik compression ignition hampir terjadi. Akan tetapi pada saat itulah busi akan menyala dan membakar bahan bakar serta udara yang tadi telah dikompresi.

Meninggalkan sedikit pro dan kontra tentang mesin Skyactiv-X. Anda yang punya mobil Mazda dan ingin mencari aksesoris mobil, Anda bisa temukan di AKULAKU.

AKULAKU kini bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan diskon besar kepada Anda yang berbelanja. Anda bisa dapatkan potongan harga belanja sampai dengan 700.000 dengan kode promo AIDIA1. So, tunggu apalagi? Belanja sekarang juga!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password