Mitos Tentang Isi Bensin Mobil yang Bikin Paranoid, Padahal Hanya Mitos!

Mitos Tentang Isi Bensin Mobil yang Bikin Paranoid

otoRev – Mitos Tentang Isi Bensin Mobil yang Bikin Paranoid – Kita perlu mengakui satu hal bahwa di dunia ini ada banyak orang yang lihai dalam mengemudikan mobil.

Akan tetapi mereka tak paham tentang bagaimana caranya agar mesin – mesinnya bisa bekerja secara optimal.

Karena tak tahu, maka ada banyak mitos yang kemudian beredar dan naasnya mitos yang beredar ini dipercaya oleh beberapa orang yang mengemudikan mobil.

Atau bahkan mungkin Anda adalah salah satu orang yang menganggap beberapa mitos ini adalah fakta atau sesuatu yang bisa dibenarkan. Apa saja mitos tentang isi bensin mobil yang beredar? Beberapa diantaranya bikin pengemudi mobil paranoid lho!

Mitos Tentang Isi Bensin Mobil yang Bikin Paranoid

Mitos Tentang Isi Bensin Mobil yang Bikin Paranoid, Padahal Hanya Mitos!

Mitos tentang isi bensin di malam hari

Bensin yang kita sudah beli dengan menggunakan takaran volume per liter bukan berat per kilogram. Karena itu sebenarnya hal yang lumrah jika banyak yang berasumsi bahwa bensin yang dibeli di malam hari ketika suhu udara rendah akan lebih banyak jika dibeli di siang hari dengan suhu udara tinggi. Padahal sebenarnya ini hanya mitos karena kepadatannya lebih tinggi walau volumenya sama.

Mitos tentang isi bensin beroktan tinggi

Pada umumnya mayoritas mobil di kota tidak butuh bensin dengan oktan tinggi. Bahkan faktanya hampir semua produsen mobil yang ada di Indonesia menguji dulu performa setiap mobil yang mereka produksi menggunakan BBM dengan oktan rendah.

Mitos tentang isi bensin sebelum habis

Ada juga orang yang menyebut kalau sisa bensin sedikit menjadikan kotoran tangki tersedot dan menjadikan filter bahan bakar cepat kotor hingga salurannya tersumbat.

Satu hal yang Anda harus tahu bahwa hampir semua mobil dengan sistem injeksi menyedot bahan bakar di bagian terendah tangki bensin.

Akan tetapi bukan berarti baik membiarkan mobil sering kehabisan bensin karena tentu nantinya merepotkan Anda sendiri.

Itulah informasi tentang mitos isi bensin mobil yang Anda perlu tahu. Jangan salah persepsi ya! Untuk Anda yang sedang mencari aneka aksesoris atau sparepart mobil, temukan di AKULAKU. Kini AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk melakukan promo diskon 700.000 dengan kode voucher AIDIA1. Selamat berbelanja!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password