Mobil Honda Clarity PHEV Resmi Meluncur di Jepang Dengan Harga 700 Jutaan Rupiah

mobil Honda Clarity PHEV

otoRev – Pasar bagi kendaraan dengan plug in hybrid memang saat ini tengah naik daun secara global. Pabrikan asal Jepang yaitu Honda Motor Co., Ltd., memberikan sambutan suka cita melalui diniagakannya mobil Honda Clarity PHEV yang kini sudah secara resmi meluncur dan berniaga di Jepang.

Mobil terbaru dari Honda ini sudah tersebar ke seluruh dealer di Jepang. Soal harganya, mobil yang satu ini dibanderol dengan angka 5.880.600 yen atau setara dengan 766 juta rupiah.

Honda menargetkan agar di pasar Jepang, Honda Clarity PHEV ini terjual dengan angka 1000 unit dalam satu tahun.

Mobil yang satu ini memang sangat keren karena itu pihak sales and management banyak yang optimis bahwa Honda Clarity PHEV akan laris manis di Jepang.

Review Mobil Honda Clarity PHEV

Mobil Honda Clarity PHEV Resmi Meluncur di Jepang Dengan Harga 700 Jutaan Rupiah

Honda Clarity PHEV merupakan suatu konsep mobil dengan jenis plug in hybrid yang sudah mengantongi teknologi ramah lingkungan.

Jadi untuk memberikan sebuah pengalaman berkendara yang sangat asyik, Honda Clarity PHEV menyediakan sebanyak tiga buah mode untuk berkendara yang terdiri atas mode EV Drive, Hybrid Drive dan juga mode Engine Drive.

Semuanya dapat Anda pilih sesuai dengan status baterai dan kondisi jalannya. Honda Clarity PHEV dikategorikan juga menjadi mobil Honda pertama yang turut serta memadukan mesin 1,5 L Atkinson-cycle dengan DOHC i-VTEC bersama teknologi i-MMD Plug in.

Alhasil terdapat tenaga sebesar 135 kw 184 PS dengna torsi maksimal 315 Nm pada Honda Clarity PHEV. Dengan adanya dukungan tersebut menjadikan Honda Clarity PHEV diklaim sanggup menempuh jarak sampai dengan 114,6 km ketika menggunakan konsep EV mode.

Mereka juga turut membeberkan terdapat suatu ruang sempurna yang didukung efisiensi termal dan pengurangan suatu emisi jantung mekanis pada Honda Clarity PHEV yang hasilnya efisiensi termal maksimal mencapai 40,5% yang menjadi tertinggi di Indonesia.

Mobil Honda Clarity PHEV Resmi Meluncur di Jepang Dengan Harga 700 Jutaan Rupiah

Selling point yang terkandung pada Honda Clarity PHEV berupa Intelligent Power Unit yang tersemat dengan baterai berkapasitas 17.0 kWh yang dapat Anda tempatkan di bagian bawah lantai mobil.

Kemudian juga terdapat sebuah DC converter yang kapasitasnya mencapai 12 volt yang juga ditempatkan di area tengah mobil.

Agar proses pendinginan baterai menjadi semakin efisien, mereka juga turut mengadopsi metode menggunakan water cooling sementara tangki bensin ditempatkan di bawah bagasi demi menciptakan suatu tatanan kabin yang lebih lapang.

Honda Clarity PHEV sendiri dirancang khusus agar pihak pengemudi dapat tahu batas kecepatan maksimal ketika menggunakan konsep EV Mode.

Jadi jika Anda menekan pedal gasnya sampai di batas kecepatan tertentu akan muncul reaksi klik pada bagian pedalnya seperti ketika Anda menyalakan suatu switch button.

Reaksi inilah yang akan memberikan informasi pada pihak pengemudi bahwa mobil sudah mencapa kecepatan di EV mode secara maksimal.

Mobil Honda Clarity PHEV Resmi Meluncur di Jepang Dengan Harga 700 Jutaan Rupiah

Sementara untuk metode pengisian daya, Mobil Honda Clarity PHEV menyediakan sebanyak dua soket. Soket pertama untuk pengisian listrik secara normal sementara yang kedua untuk digunakan pada pengisian listrik secara cepat atau fast charging. Pengisian dayanya sangat cepat bahkan untuk mengisi baterai 80% cukup waktu 30 menit saja yang dibutuhkan.

Bagi Anda yang sedang ingin mencari aksesoris atau sparepart untuk mobil atau motor Anda, sekarang Anda dapat membelinya dengan mudah melalui AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000,00. Gunakan kode voucher AIDIA1 untuk mendapatkan diskon belanja super besarnya. So, jangan sampai kelewatan dan selamat berbelanja!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password