Mobil Honda Step Wagon Modulo X, Generasi Penerus Honda Freed

Varian Modulo kebanggaan pabrikan asal Jepang, Honda, kian tersohor di dunia roda empat global sebagai salah satu seri dengan rombakan estetika yang kian mempesona.

Menjelang Tokyo Auto Salon 2017 yang digelar 13-15 Januari mendatang, generasi minivan terbaru All-new Honda Step WGN kini muncul lagi satu model spesialnya dalam bungkusan aero parts dari Modulo X.

Campur tangan Modulo di sini mengubah Step WGN jadi jauh lebih sporty. Beberapa make up yang ditambahkan antara lain adalah aero kits, rear diffuser, bebarengan dengan grille yang baru.

Perbedaan yang paling terlihat dari Step WGN Modulo X adalah aksen warna merah di rumah spion samping, pinggiran pelek, sepanjang bodi bagian bawah, dan upper-grille.

Untuk display mobil menampilkan line up yang terbagi menjadi tiga bagian, yaitu Modulo, Mugen dan Honda Racing. Barisan display Modulo terdiri dari  N-One Modulo X, N-BOX Modulo X, Fit (Jazz) Modulo, serta All New Honda Civic Type R, Honda Step Wgn Modulo Concept, Honda S660 Drago Modulo Special Model, dan Honda N-WGN Luxe Collection+E500.

Yang menarik, tak cuma upgrade di wajah dan penampilan saja yang diberikan oleh Modulo, tapi dari suspensinya juga jadi lebih baik, karena Modulo menurunkan ground clearancenya sedikit namun menggunakan suspensi alloy yang lebih nyaman bagi penumpang.

Dari segi dapur pacu, mobil ini memang tak terlalu impresif karena bukan mobil untuk kebut-kebutan. Itulah mengapa Turbo VTEC berukuran 1,5 liter tetap setia menemani Step WGN.

Sementara, Mugen meliputi Vezel (HR-V), Honda S660 Mugen, Honda Step Wagon Spada Mugen, dan tampil untuk pertama kalinya adalah All New Honda Civic Type R Mugen Concept, dan Honda S660 Mugen RA Prototype.

Special display dari Honda Racing di booth Honda adalah F1 McLaren HondaMP4-30 yang digunakan oleh tim McLaren Honda di ajang balap F1 2015, NSX Concept GT yang digunakan di ajang balap Super GT kelas GT500, Honda SF14 Team Mugen yang digunakan di ajang balap Japn Super Formula, Honda RC213V Repsol Honda Team yang digunakan di ajang balap MotoGP, dan Honda N-One Owner’s Cup yang digunakan di ajand balap Honda N-One Owner’s Cup Challenge.

 

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password