Penasaran Kenyamanan Mobil Hybrid Besutan Lexus? Hal-hal Ini yang Perlu Anda Ketahui!

mobil hybrid besutan Lexus

Otorev.com – Tahun ini Lexus sudah mencapai usia 10 tahun, dalam satu dekade seiring berjalannya waktu penjualan Lexus semakin meningkat tajam. Apabila Anda mencari di mesin pencari Google tentang mobil yang populer digunakan oleh para artis Hollywood, bisa dibilang Lexus yang menjadi terdepan. Jajaran bintang papan atas, seperti Jessica Biel adalah bintang hollywood yang menggunakan Lexus. Tak ingin kalah, pesohor tanah air dan para konglomerat juga merupakan konsumen setia Lexus.

Hal ini juga semakin dipertegas oleh General Manager Lexus yang menyatakan bahwa penjualan Lexus paling tinggi terjadi di Jakarta. Tentu, ini semakin menegaskan bahwa Lexus merupakan mobil kelas premium dengan konsumsi tertinggi di tanah air dengan harga rata-rata di atas 1 miliar. Selain menjual kemewahan, Lexus juga memperhatikan lingkungan dengan menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan seperti model hybrid yang semakin menarik konsumen. Sebenarnya apa saja yang menonjol dari mobil hybrid ini?

Mobil hybrid diciptakan oleh pabrikan Lexus, karena semakin maraknya isu akan pemanasan global dan polusi udara yang semakin tidak terbendung serta borosnya pemakaian bahan bakar. Jika diperhatikan, bahan bakar non-hybrid sebagian besar digunakan secara sia-sia, terutama di area perkotaan, karena mengalami kemacetan hampir setiap harinya. Sebagian masyarakat juga masih meyakini bahwa mobil yang irit bahan bakar tidak terlalu bagus terutama dalam hal akselerasi dan kecepatan.

Berkaca dari kasus semacam itu, tentu timbul pertanyaan besar, apakah mobil hybrid hanya unggul pada irit bahan bakar saja? Nah, tim kami akan mengulas kelebihan lain dari mobil hybrid besutan Lexus ini. Yuk simak!

 

1. Irit Bahan Bakar Minyak

Sekalipun mobil hybrid menggunakan mesin dengan bahan bakar bensin, namun dalam hal konsumsi bahan bakar minyak, kelebihan mobil hybrid sangat terlihat signifikan dan lebih irit bahan bakar jika dibandingkan dengan mobil non-hybrid. Salah satu faktor yang membuat mobil hybrid irit adalah konsumsi bensin yang tidak terus-menerus.

Di saat Anda mulai menghidupkan mesin pada mobil hybrid, mesin dengan bahan bakar minyak tidak hidup sama sekali. Sebaliknya, sistem listrik dalam mobil hybrid sepenuhnya berasal dari tenaga baterai, baik audio, AC hingga power window.

Hal ini juga berlaku saat Anda menjalankan mobil hybrid dalam kecepatan rendah, mobil digerakkan dengan motor listrik bertenaga baterai. Dengan cara kerja yang seperti ini tentunya konsumsi bensin akan jauh lebih irit daripada mobil dengan mesin non-hybrid.

 

2. Rendah Emisi Gas Buang

Setelah paparan pada poin pertama menjelaskan bahwa pada mobil hybrid lebih sedikit membakar bensin, tentunya hal ini berpengaruh pada kelebihan mobil hybrid yang menjadikannya rendah emisi gas buang. Dengan rendahnya emisi gas buang yang dihasilkan pada mobil jenis hybrid ini, sangat berpengaruh terhadap kondisi polusi yang ada di sekitarnya.

 

3. Minim Getaran & Rendah Suara Mesin

Pada umumnya ketika Anda mengemudikan mobil di tengah kemacetan jalan, suara mesin dan getaran yang keras membuat sebagian besar orang tidak merasa nyaman. Hal inilah yang menjadi keunggulan mobil hybrid karena pada saat kemacetan melanda, mesin dengan tenaga bensin tidak hidup dan yang menggerakkan mobil hybrid adalah motor listrik tenaga baterai. Sehingga hal inilah yang membuat kelebihan tersendiri pada mobil hybrid karena minim getaran dengan suara yang senyap.

 

4. Peningkatan Performa Akselerasi dan Kecepatan

Kesan masyarakat secara luas terhadap mobil yang irit bahan bakar akan berimbas pada kurangnya performa dalam akselerasi dan kecepatan. Namun pada mobil hybrid hal tersebut tidak berlaku, walaupun mobil hybrid sangat irit akan bahan bakar.

Sebagai contoh, Lexus LS-500h yang menggunakan mesin hybrid lebih unggul daripada saudaranya yang tidak menggunakan mesin hybrid. Hal ini disebabkan mesin bensin dan motor listrik tenaga baterai memberikan daya untuk akselerasi dan kecepatan, sedangkan mobil non-hybrid hanya mengandalkan mesin bensin saja.

 

Kira-kira bisa terbayang kan, bagaimana kenyamanan yang ditawarkan oleh Lexus terkait seri hybrid-nya? Tidak perlu pikir panjang lagi tentu bagi Anda kaum urban, karena mobil hybrid besutan Lexus adalah pilihan terbaik!

 

Sumber Gambar: lexus, asapmobil, lexus.co.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password