4 Mobil Lama Lexus yang Jadi Incaran Kolektor hingga Kini

mobil lama Lexus

Otorev.com – Lexus telah berusia hampir tiga dasawarsa. Pabrikan otomotif yang merupakan segmen permium Toyota tersebut mencatatkan debutnya di Amerika Serikat pada 1990. Mobil-mobil Lexus keluaran lama hingga kini masih banyak digunakan sebagai alat transportasi sehari-hari, baik di Amerika Serikat, Jepang, atau negara-negara lainnya. Hal itu membuat hanya sedikit yang menganggap Lexus keluaran lama sebagai mobil klasik. Kendati demikian, ada beberapa mobil yang sudah dianggap klasik atau setidaknya mendekati klasik, sehingga layak untuk dijadikan koleksi.

Berikut adalah 4 mobil lama keluaran Lexus yang jadi incaran para kolektor sebagaimana dirangkum dari Clublexus,com.

 

1. Lexus SC400

Sumber: autowpaper,com

Tidak peduli apapun merek mobilnya, versi hot coupe selalu menjadi “harta karun” paling dicari para kolektor. Untuk merek Lexus, yang paling dicari adalah Lexus SC400. Mobil ini mengombinasikan tampilan faboulous yang enak dipandang dan mesin V8 yang mampu melaju dengan kecepatan tinggi. Meski demikian mesin tersebut tergolong halus sehingga mobil ini tetap nyaman dikendarai.

Hingga kini  Lexus SC400 masih banyak dijual di pasar mobil bekas dengan kondisi yang relatif baik. Keunggulan itu membuat Lexus SC400 menjadi salah satu mobil klasik yang menjadi incaran para kolektor.

 

2. Lexus SC300

Sumber: clublexus,com

SC300 merupakan mobil lama keluaran Lexus yang memiliki mesin yang yang tangguh. Mesinnya bahkan disebut lebih baik ketimbang V8 yang ada di SC400. SC300 dibekali dengan transmisi manual yang membuat pengendaranya terlihat lebih sporty. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan 2JZ-GE enam motor yang hanya sedikit berbeda dengan Toyota Supra, yang dikenal memiliki mesin yang sangat tangguh.

Lexus SC300 juga menjadi mobil klasik yang menjadi incaran para kolektor. Hingga kini Lexus SC300 masih banyak dijual di pasar mobil bekas dengan kondisi prima.

 

3. Lexus LS400

Sumber: carthrottle,com

Banyak yang mengatakan bahwa Lexus LS400 merupakan pertaruhan bagi pabrikan mobil asal Jepang tersebut. Pasalnya, mobil mewah berjenis sedan ini menyasar segmen pasar yang lebih khusus ketimbang produk-produk lainnya. Kendati demikian, dengan kekuatan mesin yang tangguh serta desain eksterior dan interior yang menawan, mobil ini mampu menggairahkan pasar.

Meski bukan mobil yang baru diluncurkan, desain Lexus LS400 tidak pernah ketinggalan zaman. Desain sporty-nya yang timeless membuat mobil ini tetap diminati hingga hari ini. Itulah mengapa Lexus LS400 juga menjadi incaran para kolektor.

 

4. Lexus ES300

Sumber: caranddriver,com

Generasi kedua ES300 merupakan produk yang membuat Lexus menempatkan diri sebagai pabrikan mobil mewah terkemuka di dunia. Memang, dalam hal tersebut tipe LS bisa dikatakan paling sukses. Namun, tipe ES tetap tidak bisa dipandang sebelah mata.

Melalui ES300, Lexus menawarkan pilihan yang baik bagi konsumen yang menginginkan mobil ukuran menengah dengan kemampuan tangguh dan desain yang menawan. Dalam pasar mobil Amerika Serikat, popularitas ES300 melampaui merek-merek mobil mewah Negeri Paman Sam tersebut, seperti Oldsmobile, Mercury, dan Pontiac Speedhunters.

Dengan aneka keunggulannya, ES300 juga menjadi incaran para kolektor. Banyak kolektor “gatal” untuk segera menjadikan ES300 sebagai salah satu penghias garasi mereka.

Itulah 4 mobil Lexus keluaran lama yang masih menjadi incaran para kolektor hingga hari ini. Sebagai pabrikan otomotif yang concern memproduksi mobil premium, Lexus senantiasa mengutamakan kualitas pada detiap produknya. Mobil Lexus tidak hanya dipercantik dengan desain eksterior dan interior yang menawan tak lekang ditelan zaman, tetapi juga mesin tangguh yang berumur panjang.

Sumber featured image: pinterest,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password