Lamborghini Rilis Mobil Terbaru!

lamborghini

Keinginan Lamborghini segera memproduksi dan menjual SUV mulai tampak. April 2017 ini Lamborghini dengan nama Urus akan segera diproduksi, hal ini telah dijelaskan oleh Stefano Domenicali selaku chief executive pabrikan ini . Sayangnya produksi tersebut belumlah final.

Model yang akan dibuat masih merupakan model pre-massal, yap bukan konsep, tetapi prototype yang sudah mendekati spek massal. Prototype tersebut akan dipelajari lebih lanjut ujar Domenicali. Maksud dari dipelajari adalah pengenalan kepada seluruh dealership Lamborghini sebab Urus merupakan model baru dan setiap bengkel serta dealer jejaring pabrikan ini harus diedukasi secara komprehensif dari profil Urus, fitur, hingga maintenance aftersales service. Bagi pabrikan ini tahun 2017 akan menjadi tahun yang sangat penting dan penentu langkah besar mereka di masa depan. Target mendatang setelah prototype dari Urus rampung adalah menjualnya hingga 7.000 unit dari rencana yang akan diproduksi. Jika tidak ada halangan, Urus akan dijual bersama dengan Aventador dan Huracan sekitar tahun 2018. Urus akan mengusung mesin twin-turbo V8 4.000 cc dan apabila sukses, Lamborghini akan menawarkan Urus bertenaga hybrid. Apabila hybrid benar terealisasi, Lamborghini Urus akan menjadi Lamborghini pertama yang memiliki 2 mesinTeknologi otonomos atau kemudi otomatis merupakan salah satu fitur yang menjadi fokus utama dalam pengembangan beberapa perusahaan otomotif. Tetapi tidak dengan SUV terbaru dari Lamborghini yang bernama Urus. Mobil SUV tersebut tidak dilengkapi dengan teknologi itu.

Kemungkinan besar perilisannya akan dilakukan di ajang Frankfurt Motor Show atau bisa juga di Geneva Motor Show. Mobil SUV terbaru garapan pabrikan ini memang berbeda dari mobil yang diluncurkan oleh perusahaan otomotif lainnya, mobil ini akan masuk ke dalam jajaran mobil dalam segmen SUV paling mewah.

Diperkirakan harga SUV Urus ini setara dengan Lamborghini Huracan yang dipasarkan dengan harga Rp 2,7 miliar di tanah Eropa dan di Indonesia dibandrol dengan harga Rp 8 miliar. Bagi Indonesia harga untuk mobil SUV tersebut merupakan harga paling mahal, karena sebelumnya belum pernah ada mobil SUV dengan harga tersebut.

pabrikan ini sengaja mendesain Urus sebagai mobil sehari-hari layaknya Huracan atau Aventador dengan alasan memberikan sensasi berkendara pada mobil produksi perusahaan berlogo benteng tersebut. Lamborghini juga mengklaim bahwa mesin yang dihadirkan Urus termasuk mesin paling kuat dan akan menjadi mobil super SUV yang tercepat di dunia.

Urus sendiri dibangun dengan fokus performa on-road. Sebagai SUV, pabrikan ini tetap membekali kendaraan ini dengan sistem penggerak 4X4 untuk melalui jalur off-road ringan. Selain itu mobil SUV Urus juga akan dibekali dengan mesin V8 turbocharged dengan kapasitas 4.0 liter. Dengan mesin tersebut membuat Urus menjadi mobil yang kuat dengan kemampuan torsi yang baik sehingga tangguh di segala kondisi jalanan. Untuk kekuatan yang dihasilkan Urus bisa lebih dari 600 hp sedangkan kecepatannya tertingginya diklaim bisa mencapai lebih dari 301 km/jam.

Dari segi desainnya, Lamborghini akan memberikan sedikit perubahan dari pada Urus yang pernah di lihat tahun lalu. Perubahan tersebut diantaranya yaitu pada permukaannya dibuat lebih besar untuk mendapatkan efek kenyamanan dan memanjakan para pengguna. Lamborghini juga berharap Urus bisa menjadi pilihan mobil keluarga.

Baca Juga : 4 Aksesori Mobil Tambahan Ini Bikin Berkendara Semakin Nyaman

 

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password