Bukti Lexus Jadi Mobil Andalan Konglomerat Indonesia, Belum Dirilis Tapi Sudah Dipesan

Lexus andalan para konglomerat Indonesia

Otorev.com – Beragam mobil kelas premium rupanya banyak dilirik para kalangan papan atas berpendapatan besar. Kendaraan bukan sekadar untuk mendukung transportasi sehari-hari, tapi juga dapat menunjukkan status sosial di mana pemiliknya berada.

Salah satu pabrikan mobil kelas premium yang banyak diburu adalah Lexus. Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia berpendapat konsumen Lexus rata-rata merupakan pengusaha yang usianya di atas 40 tahun.

Meski demikian, ia mengakui bahwa mobil mewah keluaran Lexus telah menjangkau konsumen muda. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan menggunakan mobil mewah saat belajar di Amerika, sehingga ketika kembali ke Tanah Air, Lexus menjadi pilihan bagi kendaraan pribadi mereka.

Berikut ini akan diulas sejumlah mobil Lexus andalan para konglomerat Indonesia yang sudah terbukti laku dan bahkan ada yang sudah dipesan sebelum dirilis.

 

1. Lexus RX 200t

RX 200t merupakan mobil Lexus andalan konglomerat Indonesia yang memiliki nilai penjualan tertinggi di segmen SUV. Mobil gagah ini menawarkan kabin sangat lapang dengan proyektor warna yang dapat menembak tampilan hingga ke kaca depan pengemudi.

Layar sentuh 12,3 inci di dasbor dapat menampilkan peta GPS untuk memberikan kemudahan pengendara. Selain itu, varian Lexus andalan konglomerat Indonesia ini menempatkan tombol pengatur jauh dari dasbor, sehingga Anda akan merasakan ruang lebih lapang.

Mobil mewah RX 200t telah dilengkapi dengan mesin tipe 2.0L 4 Cylinder Inline Turbo Gasoline yang disinyalir menggunakan bantuan turbo, sehingga memiliki power lebih jika dibandingkan dengan mobil sekelasnya.

Mesin tersebut mampu menghasilkan hingga 235 tenaga kuda pada 1,650 – 4400 rpm dengan torsi 350 Nm pada putaran mesin 4,700 rpm. Pada sebuah tes kecepatan, kegeseitannya mampu menempuh 100 Km hanya dalam waktu 9.2 detik.

 

2. Lexus LX 570

Bodi besar Lexus LX 570 memberikan kesan ketangguhan untuk menerjang berbagai macam medan. LX 570 sebagai mobil Lexus andalan konglomerat menggunakan mesin berkode 3UR-FE dengan katup Dual VVT-I memiliki kekuatan 367 PS. Mesin ini mampu menghasilkan 362 tenaga kuda pada 5,600 rpm dan torsi sebesar 530 Nm pada putaran mesin 4,000 rpm.

Tenaga tersebut kemudian disalurkan pada sistem transmisi 8-Speed Electronically Controlled Automatic Transmission. Dalam sebuah uji coba, Lexus LX 570 mampu berlari 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 7,7 detik dengan kecepatan maksimal hingga 220 km/h.

Lexus andalan konglomerat bukan saja handal dalam dapus pacu, LX 570 telah dilengkapi fitur-fitur terbaru. Pada dasbord terdapat layar 12,3 inci dengan standar panorama view camera, heads-up display, sekaligus menjadi center display terbesar di kelasnya.

Lexus varian ini juga didukung teknologi Mark Levinson Audio System dengan 19 speaker dan 11.6 inci dual RSE. Selain itu, pengaturan suhu di dalam kendaraan ini sudah lebih canggih dengan adanya Lexus Climate Concierge yang mampu mengontrol 4 zona berbeda di kabin secara independen dan otomatis.

 

3. Lexus LS 500

LS 500 menjadi salah satu mobil Lexus andalan konglomerat Indonesia sebab tampilan mewah yang berkilau dari setiap sudutnya. Bukan saja menawarkan kemewahan, kendaraan keluaran produsen Jepang ini memiliki kekuatan sebesar 354 tenaga kuda.

Kekuatan ini dihasilkan dari mesin berjenis V6 dengan kapasitas kapasitas 3.445 cc. Mesin satu ini mampu merilis tenaga puncak hingga 415 dk dan torsi maksimum 600 Nm. Sedan mewah nan elegan andalan konglomerat ini mampu berlari hingga 250 km/jam.

Anda tidak perlu khawatir akan boros bahan bakar, sebab kegesitannya sangat efisiensi karena telah teruji berkat hadirnya Lexus Hybrid Drive.

Demikianlah sejumlah mobil Lexus andalan para konglomerat Indonesia yang sudah terbukti laku dan bahkan ada yang sudah dipesan sebelum dirilis. Lexus bukan saja menjadi andalan konglomerat sebab kemewahan yang ditawarkan. Pabrikan mobil premium asal Jepang ini sangat memahami kebutuhan konsumennya dengan baik.

Lexus saat ini telah menyediakan berbagai layanan untuk memberikan kenyaman ekstra kepada konsumen dengan melahirkan Lexus Concierge Service. Layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam service kendaraan secara rutin di mana saja konsumen berada, baik di perjalanan, rumah maupun kantor.

Tidak hanya itu, Lexus Indonesia juga memberikan Personalized Luxury Ownership Experience yang dilengkapi dengan servis mobil gratis selama lima tahun serta garansi selama tiga tahun.

Sumber gambar: autocar, chasingcars, chasingcars, autoweek

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password