Mari Intip Mobil Mewah Milik Raja Salman dan Keluarga

Mobil Mewah Raja Salman

Indonesia saat ini sedang dihebohkan oleh kedatangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud, Raja ‎Arab Saudi ke tanah air sejak hari Rabu (1/3/2017) kemarin. Dalam kunjungannya ini, raja dan rombongan membawa barang yang jumlahnya sangat banyak, hingga mencapai 450 ton kargo. Ternyata Sang Raja juga membawa mobil mewah. Mau tahu seperti apa mobilnya?

Raja Salman dalam kunjungannya ke Indonesia membawa dua unit Mercedes-Benz S600 Guard seri Maybach. Dan ternyata kendaraannya sudah berada di Denpasar sejak 18 Februari 2017 lalu. Ini merupakan hal yang unik karena biasanya kendaraan yang akan dipakai oleh tamu negara disediakan oleh negara yang dikunjungi.

Mercedes-Maybach S600 Guard sendiri bukan mobil yang sembarangan. Banyak keistimewaan yang disematkan oleh produsen asal Jerman itu ke dalam mobil ini. Salah satunya adalah kelengkapan fitur keamanan selayaknya kendaraan tempur, meski berbentuk kendaraan sipil. Rangka mobil ini dilapisi baja yang mampu menahan peluru hingga kaliber 7mm dan tahan ledakan granat.

Mobil Mewah Raja Salman Mercedes
Mobil Mercedes-Maybach S600 Guard

Namun ini bukanlah pertama kalinya Raja Salman membawa mobil mewah saat berkunjung ke negara lain. Saat Raja mengunjungi Turki dalam rangka pertemuan Organization of the Islamic Cooperation (OIC) pada tahun 2016 lalu, ia bahkan membawa 100 mobil mewah. Semua mobilnya mewah itu berwarna hitam dan dilengkapi dengan fitur keamanan tingkat tinggi.

Baca juga : Fitur-fitur BMW Seri 1 Sedan, Mobil Terbaru BMW!

Koleksi Mobil Keluarga Raja Salman

Namun sayangnya, kehidupan pribadi sang raja yang jarang terekspos membuat kita jadi tak mengetahui mobil pribadi yang digunakan Raja Salman di istananya. Bahkan, menurut laman CNN, hingga saat ini nama istri dan jumlah anak Raja Salman tak pernah diumumkan secara resmi.

Tapi yang jelas, orang sekaya Raja Salman tentu bisa membeli mobil apapun yang beliau inginkan. Berdasarkan statistik yang diterbitkan toprichests.com, total kekayaan Raja Salman mencapai US$ 17 miliar setara dengan 226 triliun (kurs Rp. 13.300 per dolar AS). Jumlah ini membuatnya menjadi pejabat pemerintahan terkaya di Arab Saudi.

Bagi kamu yang penasaran mobil apa yang dipakai keluarga sang Raja, tenang saja. Koleksi mobil milik keluarga kerajaan justru lebih mudah diketahui, walaupun tidak diketahui secara pastinya.

Mobil Mewah Raja Salman Bugatti Chiron
Mobil Bugatti Chiron

Salah satu contohnya saja Pangeran Badr bin Saud yang mempunyai mobil Bugatti Chiron. Ia membeli hypercar ini pada tahun 2016 lalu, sepaket dengan Bugatti Gran Turismo, sebuah mobil konsep yang dikembangkan dari salah satu mobil di game balap Playstation.

Lalu, pada tahun 2015 salah satu keluarga kerajaan yang yang tidak disebutkan namanya membeli Rolls-Royce Ghost Red Diamond Edition. 41 butir berlian mahal bahkan melengkapi bagian kabin mobil ini. Mobil ini merupakan satu-satunya tipe yang dibuat secara handmade.

Mobil Mewah Raja Salman Rolls-Royce
Mobil Rolls-Royce Ghost Red

Perlu kamu ketahui, berdasarkan data milik Forbes, total kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi saat ini mencapai US$ 14 triliun. Keluarga Kerajaan Arab Saudi memiliki 15000 anggota keluarga, tapi hanya 2000 orang yang sangat kaya raya.

Baca juga : Porsche Indonesia Bawa Dua Mobil Sekaligus ke Indonesia‎

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password