5 Rekomendasi Mobil MPV Paling Irit dan Tangguh

mobil mpv paling irit

Mobil jenis MPV di Indonesia sudah makin digemari karena beberapa kelebihan yang dimilikinya. Tak sedikit juga yang memilih MPV untuk digunakan beraktivitas sehari-hari seperti bekerja atau sekadar berjalan-jalan dengan keluarga. Dalam memilihnya, selain harga kita juga perlu untuk mengetahui bagaimana spesifikasi yang diusung serta irit terhadap BBM. Mobil MPV paling irit dan tangguh tentu menjadi incaran dari tiap pecinta otomotif.

Mobil MPV juga dikenal sebagai mobil keluarga yang memberi kenyamanan saat berkendara dan melakukan perjalanan jauh. Selain itu, kapasitas penumpangnya juga memadai sehingga banyak yang memilih jenis ini. Berikut merupakan rekomendasi untuk anda yang ingin membeli mobil MPV dengan kemampuannya irit terhadap BBM.

Rekomendasi Mobil MPV Paling Irit

  1. Honda Mobilio

mobil mpv paling irit bbm 2019

Rekomendasi mobil MPV paling irit yang pertama adalah Honda Mobilio. Mobil ini memiliki spesifikasi mesin yang cukup bertenaga. Dibekali dengan mesin sebesar 15 liter SHOC 4 silinder segaris dan juga adanya 16 katup dan menggunakan i-VTEC + DBW membuat mesinnya mampu menghasilkan daya maksimum hingga 88 Kw di putaran mesin 6600 rpm. Sementara untuk torsi maksimumnya 145 Nm pada putaran 4600 rpm. Mesinnya sudah lulus standar global dan terbukti irit BBM.

  1. Toyota Sienta

mobil mpv paling irit dan bandel

Baca juga : MPV Toyota Paling Laris, 4 Kelebihan All New Fortuner yang Harus Anda Tahu

Mobil MPV paling irit berikutnya adalah Toyota Sienta yang memiliki model pintu geser dan tersedia dengan dua varian yaitu standar serta hybrid. Versi standar sendiri, Toyota Sienta memiliki mesin L4 DHOC 16-valve VVT – iE dengan kapasitas silinder yang mencapai 1496 c sementara dari segi mesin mobil dibekali power hingga 109 PS di putaran 6000 rpm serta torsi mencapai 136 Nm di putaran 4400 rpm. Toyota Sienta mampu menempuh jarak 20.2 km dengan 1 liter bahan bakar berbeda dengan versi hybrid yang memiliki kapasitas mesin 1497 cc.

  1. Nissan Grand Livina

mobil mpv paling irit 2019

Baca juga : Bingung Pilih Mobil Jenis MPV atau SUV? Simak Dulu Ulasannya Berikut Ini

Produk yang merupakan keluaran Nissa ini dinobatkan sebagai mobil MPV paling irit dan tangguh dilengkapi desain menawan. Dari segi dapur pacu, mobilnya memiliki mesin baru dengan adanya kode HR15DE yang berkapasitas 1.5 liter dan konfigurasi 4 silinder 16 valve dengan teknologi DHOC. Dilengkapi pula Twin Dual Injector serta VTC untuk bisa menghasilkan power maksimal 109 Ps. Kombinasi ini membuat pemakaian bahan bakar makin irit dengan 1 liter bahan bakar dan bisa menempuh 18 km.

  1. Suzuki Ertiga

mobil mpv paling irit terbaru

Baca juga : Varian Mobil Low MPV Termurah yang Bisa Jadi Pilihan Hemat Anda

Memiliki dapur pacu yang handal dan paling irit. Suzuki ertiga yang merupakan mobil MPV paling irit ini memiliki mesin yang berteknologi K14B DHOC dan 4 silinder segaris serta adanya 16 katup dengan kubikasi mesin 1400 cc. Didukung pula dengan mesin Variable Valve Timing yang dikombinasikan dengan MPI, Metal Timing Chain serta Drive Wire Technology. Mobil ini bisa menghasilkan performa mesin halus tetapi tetap terjaga. Sistem pembakarannya menjadi keunggulan karena menempuh jarak 14 km dalam 1 liter bahan bakar.

  1. Toyota Avanza

mobil mpv yang irit bbm

Sering disebut dengan mobil sejuta umat, Toyota Avanza ini juga disebut sebagai mobil MPV paling irit. Laris di pasaran karena mesin yang bertenaga dan juga memiliki mesin yang telah dilengkapi dengan teknologi mesin terbaik dual VVT-i. Mobil ini memberi anda pilihan dengan adanya 2 produk yang berbeda dari segi mesin meski sama-sama irit.

Temukan mana mobil MPV paling irit versi anda. Jadikan mobil ini sebagai mobil keluarga untuk membawa kita kemanapun bepergian. Juga, anda bisa mempertimbangkan dari segi lainnya seperti desain, interior hingga segi eksterior.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password