Mobil Tata Nano, Mobil Murah Cuma Rp 30 Jutaan

mobil tata nano

Mobil murah selalu menjadi idaman setiap insan. Saat ini pun tidak perlu bingung untuk menentukan pilihan tipe mobil. Karena di Indonesia sudah berjajar berbagai tipe mobil murah. Salah satunya adalah mobil tata nano.

Harga mobil tata nano berkisar di angka 30 juta rupiah. Jumlah rupiah tersebut sudah bisa untuk membeli sebuah sepeda motor sport terbaru 150cc. Motor sport terbaru yang dapat di tukar dengan nominal tersebut antara lain motor vixion, motor cbr 150r hingga motor xabre.

Meski layak disebut dengan mobil termurah di Indonesia, namun kualitas yang dimiliki berani diadu. Interior mobil tata nano mengusung kemewahan dan kental dengan body yang elegan. Terdapat juga 4 kursi yang nyaman bagi penumpang. Bagasinya pun mampu menampung bawaan dengan jumlah maksimal 110 liter.

Beberapa layanan akan dirasakan oleh pembeli. Dengan tersebarnya bengkel di berbagai kota di Indonesai, pembeli tidak perlu repot-repot untuk melakukan service berkala. Selain itu, pembeli juga mendapatkan garansi mesin hingga 5 tahun lamanya.

Cara pemesanan mobil tata nano

cara pemesanan mobil tata nano

Pemberitaan yang mengabarkan bahwa mobil tata nano dihentikan produksinya tidak sepenuhnya betul. Karena konsumen yang berniat membeli mobil tata nano masih dapat mengajukan pemesanan. cara pemesanan mobil tata nano pun cukup mudah. Konsumen cukup mendatangi dealer mobil tata nano terdekat.

Interior mobil tata nano

interior mobil tata nano

Mempunyai dashboard yang cukup untuk menyimpan barang bawaan. Namun tidak terdapat adanya glove box di bagian kiri penumpang. Sebaliknya, bagian kiri dan kanan terlihat jelas box speaker dan bahan fabric menjadi pilihan untuk tempat duduk penumpang.

Kekurangan mobil tata nano

kekurangan mobil tata nano

Terdapat limit dalam kecepatan pada mobil kecil untuk 4 orang ini. Mereka menerapkan sistem otomatisasi, mesin mobil akan mati jika pengendara melebihi kecepatan berkendara 100km/jam. Jadi, jangan berharap untuk berkendara melebihi 100km/jam dengan mobil kecil ini. Fitur keselamatan yang minim dan pemakaian rem jenis tromol untuk bagian depan dan belakang.

Performa Mesin Mobil

performa mobil tata nano

Baca juga : Memodifikasi SUV Dengan Tema Minimails Yang Kekinian

Tersemat gambaran sebuah mobil ikonik dengan semangat inovatif dan menarik. Mesin mobil yang mempunyai kapasitas 624cc dengan kelengkapan sebuah teknologi Multi Point Fuel Injection (MPFI).

Konsumsi bahan bakar pun terbilang cukup irit. Pengguna dapat menempuh perjalanan sepanjang 21 km hanya dengan 1 liter bahan bakar. Sedangkan transmisi yang dipakai menggunakan transmisi teknologi AMT yang begitu nyaman bagi pengendara saat terjebak kemacetan.

Meski tergolong kecilnya kapasitas mesin tidak mempengaruhi tenaganya yang lumayan besar. Maksimal pengendara mampu memperoleh 38 PS pada 5.500 rpm.

Suspensi mobil

suspensi tata nano

Baca juga : 5 Cara Meminimalisir Aksi Pencurian Motor, Sudah Tahu?

Mobil diciptakan dengan mengadopsi suspensi tipe McPerson Strut, Independent, lower wishbone untuk bagian depan. Sedangkan suspensi Semi Trailing arm dengan perpaduan Coil Spring disematkan untuk bagian belakang. Dengan 4 ban tubeless yang mempunyai velg ring berdiameter 12 inci.

Desain

desain tata nano

Baca juga : Punya Budget Minim? Pilih Mobil Murah Harga 100 Juta Ini Saja!

Diciptakan guna menghindarkan pengendara dari teriknya sinar matahari dan derasnya hujan. Desain minimalis yang menonjol pada bagian depan pun semakin memperlihatkan keunikan tersendiri. Sangat berbeda dengan mobil City Car maupun mobil LCGC yang telah beredar dipasaran. Bagian depan mobil terdapat perpaduan antara headlamp dan foglamp menjadikan kesempurnakan untuk sebuah mobil murah.

Pilihan 10 warna yang beragam mulai dari Sunshine yellow hingga Champagne gold semakin membuat pembeda.

Berikut spesifikasi lengkap dari mobil Tata Nano buatan Tata Motors asal India.

Dimensi 3164 mm x 1750 mm x 1652 mm
Wheelbase 2230 mm
Ground clearance 180 mm
Radius Putar 4 meter
Kapasitas 4 orang
Tipe Mesin 2 cylinders Gasoline, MPFI
Kapasitas Mesin 624 cc
Tenaga Max 38 PS @ 5500 rpm +/- 250 rpm
Torsi Max 51 Nm @ 4000 rpm +/- 500 rpm
Top Speed 105 km/jam
Transmisi Manual Easy Shift (Automated Manual Transmission)
Rem Depan Drum Brake
Rem Belakang Drum Brake
Ban Depan 135/70 R 12
Ban Belakang 155/65 R 12
Suspensi Depan Independent, lower wishbone, McPherson struts with gas-filled dampers and anti-roll bar
Suspensi Belakang Independent semi trailing arm with coil spring and gas filled shock absorberss

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password