10 Mobil Terlaris di Indonesia 2018, Avanza Turun Peringkat

Berada di Posisi 3, Avanza Masuk dalam Daftar Mobil Terlaris di Indonesia

Berbicara mengenai pasar otomotif yang ada di Indonesia, tentu anda bisa merasakan bagaimana geliatnya yang cukup menarik minat. Ada banyak faktor yang mempengaruhi. Hal ini dimanfaatkan untuk melihat mana yang unggul dan terbaik sebagai raja pasar. Anda tentu juga tidak akan asing dengan mobil Avanza yang mana mobil ini masuk dalam daftar mobil terlaris di Indonesia. Ada di posisi 3 dengan keunggulan yang ditawarkan pada konsumen.

Penjualan mobil pada bulan Juni yang masuk di tahun 2018 ini kabarnya memang sempat mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan adanya libur hari raya Lebaran yang mana setelahnya kembali meningkat. Lalu bagaimana dengan penjualan mobil Avanza di bulan Agustus ini?

10 Mobil Terlaris di Indonesia 2018

Jika merujuk pada data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau yang biasa disebut dengan Gaikindo, ada sekitar 58.823 unit mobil dikirim dari pihak pabrik ke diler. Angka ini ternyata jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan sebelumnya. Pada bulan sebelumnya, unit penjualan mobil ini mencapai 100.498. Sementara seusai lebaran, diler mulai berani untuk akhirnya menambah stok mobil.

Hal ini bisa dilihat pada angka penjualan secara wholesales yang mana dilihat pada bulan Juli 2018 dengan angka sebanyak 107.431 unit dan dari penjualan inilah ternyata diketahui bahwa mobil keluarga masih menjadi yang paling favorit atau penyumbang besar. Mobil keluarga memanglah seringkali dibutuhkan untuk bepergian bersama dengan keluarga besar.

Tidak begitu mengherankan sebab karena selain mampu mengangkut banyak penumpang di dalamnya, kendaraan ini juga memiliki keunggulan lain. Dengan jenis multi purpose vehicle yang bisa digunakan untuk keperluan anda seperti mengangkut barang dengan jumlah yang cukup banyak. Namun, hal ini bukan berarti bahwa mobil jenis lain lantas tidak diburu. Ada beberapa jenis seperti sport utility vehicle yang mulai menunjukkan gaharnya di dalam otomotif secara nasional.

10 mobil terlaris ini dua diantaranya merupakan jenis SUV yang mana satu lagi berasal dari jenis mobil mungil dengan kapasitas sekitar lima penumpang. Beda dengan toyota Avanza yang kali ini memang bersaing dengan begitu ketatnya bersama Xpander. Mereka sama – sama menjadi yang terbaik. Angka penjualan dari kedua mobil ini bisa dibilang saling kejar – kejaran.

Avanza akhirnya harus turun di posisi 3 karena ada SUV baru yang merupakan buatan dari Toyota dan begitu digemari oleh banyak penikmat dunia otomotif ini. Tak lain adalah All New Rush. Ingin tahu apa saja daftar 10 mobil terlaris pada bulan Agustus ini? Berikut daftar mobil tersebut beserta dengan angka penjualannya yang ada di Indonesia.

Daftar 10 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Agustus 2018

  1. Mitshubisi Xpander dengan angka penjualan mencapai 7.570 unit.
  2. Toyota All New Rush dengan angka penjualan mencapai 7.365 unit.
  3. Mobil Toyota Avanza dengan angka penjualan mencapai 6.766 unit.
  4. Toyota Calya dengan angka penjualan mencapai 6.099 unit.
  5. Toyota Innova dengan angka penjualan mencapai 5.204 unit.
  6. Honda Brio Satya dengan angka penjualan mencapai 5.041 unit.
  7. Daihatsu Sigra dengan angka penjualan mencapai 3.943 unit.
  8. Honda Mobilio dengan angka penjualan mencapai 3.388 unit.
  9. Daihatsu Terios dengan angka penjualan mencapai 3.134 unit.
  10. Toyota Fortuner dengan angka penjualan mencapai 2.669 unit.

Melihat bagaimana angka penjualan mobil – mobil handal ini, sudahkah anda menentukan mana yang terbaik? Pilih mobil yang akan menjadi kendaraan pribadi anda dengan kualitas dan keunggulan terjamin. Avanza masuk dalam daftar mobil terlaris di Indonesia yang memiliki angka penjualan dengan capaian sebesar 6766 unit.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password