Performa Sempurna, Ini 4 Mobil yang Cocok untuk Wanita Karier!

mobil yang cocok untuk wanita

Saat ini gaya hidup urban tidak dapat dipisahkan dari siapapun, termasuk wanita. Mobilitas yang padat, tuntutan menyelesaikan pekerjaan secara tepat dan cepat, dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman merupakan salah satu ciri kehidupan masyarakat urban saat ini. Hal itu pula yang dirasakan wanita karier saat ini. Untuk menyiasatinya, memilih mobil yang cocok untuk wanita karier merupakan kunci dari lancarnya mobilitasmu.

Kriteria mobil yang cocok untuk wanita karir sepertimu tentu tidak jauh dari kemudahan perawatan, irit bahan bakar, fitur yang cukup lengkap, dan yang paling penting, lincah dalam menyusuri perkotaan. Tim otorev telah merangkum rekomendasi 4 city car yang cocok untuk wanita karier. Berikut ulasannya.

1. Nikmati keasyikan berkendara ala Honda Brio

Mobilitas akan semakin lancar dengan kehadiran Honda Brio (Foto: Laman resmi Honda Indonesia)

Mendengar kata “Honda”, sudah terbayang dan tidak diragukan lagi keasyikan berkendaranya. Honda Brio bisa jadi salah satu mobil yang cocok untuk #PerempuanBerdaya sepertimu! Menggendong mesin legendaris Honda, i-VTEC, 4 silinder segaris berkapasitas 1.200cc dengan konfigurasi SOHC, city car ini tentu tidak perlu diragukan performanya. Bahkan, Honda mengklaim konsumsi BBM Brio hanya 20 km/l.

Selain itu, meski diorbitkan sebagai mobil perkotaan, fitur yang ditawarkan juga cukup lengkap bagi wanita muda. Fitur-fitur seperti AC, Head Unit Touchscreen yang mendukung iPod dan iPad, SRS Airbags yang siap melindungi kamu ketika terjadi benturan, ABS + EBD, serta yang paling penting Immobilizer dan Alarm sudah menjadi kelengkapan standar Brio. Dibanderol mulai 140-191 jutaan, apakah Brio masuk dalam kriteriamu, sist?

2. Mencari city car yang berbeda? Suzuki Ignis bisa jadi pilihanmu!

Ignis2.jpgTampil beda dan penuh gaya bersama Ignis (Foto: Laman resmi Suzuki Global)

Baca juga : 4 Mobil Mewah yang Cocok untuk Wanita Glamor, Pilih Mana?

Menawarkan konsep SUV (Sport Utility Vehicle) namun tetap kompak, Ignis memiliki identitas yang berbeda dari mobil city car kebanyakan. City car ini bisa jadi alternatif kamu yang mencari mobil yang cocok untuk wanita pemula. Ditenagai oleh mesin K12B 1.200cc 4 silinder berteknologi VVT (Variable Valve Timing), Ignis diklaim mampu menghabiskan bahan bakar sebanyak 23,64 km/l.

Meski irit, mesin ini tetap cocok dengan karakter lalu lintas perkotaan yang bersistem stop and go. Untuk urusan fitur, Ignis tidak kalah dengan rivalnya. Sebut saja Head Unit Touchscreen, AC, kursi belakang yang dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi, SRS Airbags, ABS + EBD, serta sensor parkir untuk memudahkan kamu dalam memarkir mobil. Dibanderol mulai 157-186 jutaan, kira-kira apakah kamu siap untuk tampil beda dan berdaya bersama city car Ignis ini?

3. Nikmati kepraktisan dan kehalusan berkendara dengan Toyota Agya

Agya-Global2-1.jpgTaklukkan medan perkotaan dengan Toyota Agya yang minimalis namun performa mantap (Foto: Laman resmi Toyota Global)

Baca juga : Tips Aman Mengemudi Bagi Wanita, Anda Harus Tahu Ladies!

Siapa yang tidak kenal dengan Toyota Agya? Memiliki kembaran dengan nama Daihatsu Ayla, mobil city car ini menjadi pionir skema LCGC (Low Cost Green Car) di kelasnya. Walaupun dinaungi oleh kebesaran grup Astra Motor, Agya tidak lantas bergantung dengan kebesaran nama tersebut. Ia justru menawarkan pilihan mesin yang komplet di kelasnya. Sebut saja tawaran pilihan mesin 1.000cc yang efisien dan 1.200cc dengan teknologi andalan Toyota, VVT-i, yang siap menemani aktivitas penunjang kariermu.

Agya di klaim mampu menegak BBM sebesar 20 km/l. Sementara itu, Ia dilengkapi dengan AC, Radio Tape  yang dilengkapi dengan konektivitas Bluetooth, SRS Airbags, Immobilizer dan Alarm, serta Dual SRS Airbag di segala tipe. Untuk menebus ini semua, Toyota membanderol mobil ini dengan tarif mulai dari 136-156 juta rupiah.

4. Fitur berlimpah namun tetap terjangkau, kamu bisa melirik Daihatsu Sirion!

Daihatsu Sirion siap melancarkan mobilitasmu sebagai wanita karier (Foto: Laman resmi Daihatsu)

Baca juga : Alinka Hardianti, Profil Salah Satu Wanita yang Mengebrak Dunia Otomotif

Walaupun berada di segmen yang sama dengan Ayla, Daihatsu Sirion menawarkan segudang kelengkapan bagi kalian yang mencari kendaraan untuk pemula namun tetap aman. Ditenagai mesin 1,300cc DOHC, Dual VVT-i, Sirion mampu menelurkan tenaga 95ps/6.000rpm dan torsi sebesar 12,2 kg.m di 4.200rpm.

Meski memiliki kapasitas mesin 100cc lebih besar dari kompetitornya, Sirion diklaim mampu menembus angka 20km/l untuk konsumsi BBMnya. Selain itu, yang menjadi selling point dari Sirion adalah fitur kontrol traksi yang biasa ditemui di mobil seharga 300 juta ke atas. Selebihnya, untuk urusan fitur nyaris sama seperti kompetitor lainnya.

Memilih kendaraan yang cocok untuk wanita memang bukan perkara mudah, tetapi setidaknya pemilihan kendaraan perkotaan yang benar-benar tepat dapat menunjang mobilitas tinggi khas kaum urban. Sebagai wanita karier yang memiliki visi #PerempuanBerdaya, kamu tentu ingin memprioritaskan performa dan kemudahan mobilitas, bukan? Empat mobil yang cocok untuk wanita karier di atas pasti mampu mengakomodir kebutuhanmu. Kira-kira dari keempat mobil perkotaan tersebut, mana yang akan jadi pilihanmu?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password