Tips & Trik Modifikasi Mobil Agar Tampak Lebih Keren dan Nyaman Dibawa

modifikasi mobil tampak keren

Otorev – Apa Anda pernah merasakan sedikit menyesal saat beli mobil baru? Mungkin karena ternyata mobil baru yang Anda beli tersebut tidak senyaman yang Anda bayangkan, atau beberapa ketidaksempurnaan yang baru Anda temukan? Tak perlu khawatir sebab masih ada beberapa solusi, atau tips dan trik untuk mengatasi masalah tersebut.

Memang Anda tak bisa langsung menjual mobil baru Anda begitu saja, apalagi jika belum lunas cicilannya. Nah, daripada Anda terus – terusan galau, bete, dan menyesali keputusanmu tersebut, sebaiknya bertindak secara kreatif dan melakukan berbagai modifikasi.

Untuk melakukan modifikasi ini Anda tak harus selalu mengeluarkan modal yang besar kok, karena yang paling utama di sini adalah kenyamanan ketimbang kemewahan. Di bawah ini ada beberapa tips dan trik modifikasi mobil tampak keren dan nyaman dibawa.

Modifikasi Mobil Tampak Keren

Ban mobil lebih lebar

Tips & Trik Modifikasi Mobil Agar Tampak Lebih Keren dan Nyaman Dibawa

Hal pertama adalah mengganti velg dan ban mobilmu. Modifikasi velg dan ban jadi lebih lebar memang sudah sangat sering dilakukan, dan mungkin terkesan lebih gaya. Nilai plus dari modifikasi ini adalah bisa membantu mobil Anda untuk melaju dengan stabil. Kontrol terhadap setir jadi lebih aman, apalagi untuk mobil kecil. Biasanya saat mobil melakukan belokan yang cukup tajam akan terasa sedikit bergoyang dan terangkat, nah setelah Anda mengganti ukuran ban, maka roda akan melaju dengan lebih teratur lagi.

Menambahkan aksesoris yang super berguna

Tips & Trik Modifikasi Mobil Agar Tampak Lebih Keren dan Nyaman Dibawa

Baca juga : Daftar Aksesoris dari BMW yang Bisa Bikin Penampilanmu Tampak Lebih Kece

Ingat, Anda tak boleh hanya keasyikan memodifikasi dan menghambur – hamburkan modal untuk aksesoris yang cuma bisa mempercantikan penampilan mobil saja. Saat sedang menyetir Anda pastinya akan butuh ruang tambahan untuk meletakkan benda – benda tertentu, seperti makanan atau pun minuman. Tak mungkin kan, Anda meletakkan minuman di atas jok mobil? Sebaiknya pasangkan aksesoris tambahan untuk meletakkan minuman tersebut. Beberapa orang juga memasang meja kantor mini di mobilnya untuk meletakkan semua barang – barang seperti dokumen, gadget, atau makanan.

Mengganti sistem audio

Tips & Trik Modifikasi Mobil Agar Tampak Lebih Keren dan Nyaman Dibawa

Baca juga : Mobil Lexus Ternyata Juga Dibekali Perangkat Audio Unggulan Kelas Wahid

Tak semua mobil dilengkapi dengan sistem audio yang baik. Kebanyakan sistem audio default yang disediakan hanya berkualitas standar. Hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu kenyamanan telinga Anda. Jika Anda sangat memperhatikan penampilan dan kualitas sistem audio, tentunya Anda akan bisa mencoba mengganti radio double DIN. Biasanya radio double DIN ini akan sediakan layar LCD atau LED yang bisa dipakai untuk banyak hal.

Sistem audio tak berarti Anda hanya memodifikasi head unitnya saja, tetapi Anda juga bisa ganti speaker dan amplifier mobilmu juga, lho. Buat Anda yang bingung mau cari dimana, langsung saja kunjungi toko offline yang menyediakan aksesoris mobil di sekitar tempat Anda tinggal untuk melihat – lihat pilihan speaker dan amplifiernya. Jangan lupa belilah dengan cicilan via AKULAKU agar lebih hemat budget.

Mengganti shock breaker

Tips & Trik Modifikasi Mobil Agar Tampak Lebih Keren dan Nyaman Dibawa

Baca juga : Yuk Kenali Shockbreaker Depan Variasi Ini Untuk Motor Yang Lebih Nyaman!

Tak hanya untuk masalah stabilitas saja, tetapi kenyamanan dalam berkendara mobil juga ditentukan dari guncangan saat berkendara di jalanan berlubang. Cara kerja shock breaker ini adalah dengan mengandalkan per yang menopang berat mobil saat sedang berguncang untuk lindungi bagian interior dan bagian mesin. Saat mobil Anda melewati jalanan yang rusak terus – terusan, maka daya tahan shock breakernya akan semakin menurun, apalagi jika Anda hanya pakai shock breaker standar. Nah, untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda coba lihat – lihat merk shock breaker yang terkenal agar kualitas pun terjamin.

Meskipun harga yang ditawarkan sedikit mahal, hal tersebut pastinya tak akan jadi masalah yang berarti. Sebab sekarang Anda sudah bisa membelinya dengan cicilan di semua toko offline yang sudah bermitra dengan AKULAKU. Ya, melalui fitur AKULAKU Kredit Offline kini Anda sudah bisa mendapatkan semua aksesoris atau perlengkapan untuk modifikasi mobil kesayanganmu dengan mudah dan dicicil dengan tenor mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan.

Demikianlah tadi informasi tentang tips dan trik modifikasi mobil tampak keren dan nyaman dibawa. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password