Keren! Modifikasi Unik Daihatsu Hijet Menjadi F1 di Lombok

Keren! Modifikasi Unik Daihatsu Hijet Menjadi F1 di Lombok

Memiliki sebuah mobil yang keren mungkin memang menjadi impian tiap orang. Tetapi, memodifikasi mobil dengan konsep dan desain super keren adalah sebuah kebanggaan. Tak tanggung – tanggung modifikasi total yang sudah diberikan ternyata menyita perhatian dari seluruh masyarakat Indonesia. Modifikasi unik daihatsu Hijet menjadi F1 merupakan salah satu bentuk kreativitas tanpa batas. Dilakukan oleh Abdul Latif yang merupakan bapak-bapak berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jet darat ini terbuat dari Daihatsu Hijet 550 cc yang mana sangat jauh berbeda dengan hasil modifikasinya. Penasaran bagaimana mobil unik ini dimodif menjadi jauh lebih elegan? Simak ulasannya berikut ini.

Modifikasi Unik Daihatsu Hijet Menjadi F1

Pria paruh baya yang berasal dari Lombok sepertinya ingin mewujudukan sesuatu yang tidak biasa. Ia merupakan pemilik bengkel modifikasi yang ada di wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Abdul memilih untuk merombak bentuk atau wujud dari Daihatsu Hijet yang merupakan kendaraan keluaran di tahun 1980. Hasilnya adalah berupa replika mobil balap F1.

Mengandalkan modal 50 juta rupiah, ia memiliki semangat dan juga kreativitas yang tinggi. Ingin mewujudkan modif yang sudah ada di benaknya.

Tidak hanya itu, pak Abdul juga memanfaatkan hampir secara keseluruhan tubuh mobil yang memiliki mesin 500 cc itu.

Menjadi replika tunggangan balap impiannya mulai dari roda, sasis hingga shockbreaker dan bagian dapur pacu. Semuanya berasal dari Daihatsu Hijet tahun 80an.

Terlihat bagaimana modifikasi ekstrim yang dilakukan pak Abdul ini memang begitu berbeda. Menjadi karya anak bangsa yang juga prestasi.

Pak Abdul juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat ia kembali membuat replikas F1 dengan body yang lebih panjang jika dibandingkan seperti sekarang.

Uniknya, ada logo lombok atau 3 buah cabai yang disusun sedemikian rupa hingga menyerupai tulisan Monster dan diubah pula menjadi Mataram.

Dari segi sasis dan rangka mobil ini masih menggunakan bawaan asli tanpa ubahan yang berarti atau ekstrem. Hal inilah yang berhasil mencuri banyak perhatian bahwa kreativitas adalah sesuatu yang mahal.

Sementara tantangan di depan adalah ia akan membuat kembali replika atau modifikasi yang lebih rumit.

Seperti memindahkan mesin dari bagian depan ke belakang. Mampukah Pak Abdul Latief ini mempertahankan inovasi dan menjadi yang terunik lagi nantinya?

Baca Juga : Modifikasi Motor Airbrush, Begini Cara Perawatannya yang Benar

Modifikasi unik Daihatsu Hijet mnejadi F1 di Lombok ini juga memiliki warna merah menyala. Modelnya memang begitu menarik perhatian.

Meski nantinya anda juga akan dibuat bingung terutama ketika mobil ini berhenti di pitstop dan melakukan pengisian BBM serta angin ban. Ternyata mobil ini bisa menjadi kendaraan terunik dan kreativitas luar biasa.

Kita sebagai warga Indonesia patut bangga dengan kreatifitas orang-orang kita ini. Mungkin juga ini bisa dijadikan inspirasi bagi anda untuk berkarya melebihi batas pikiran kita.

Detailing mobil ini juga terlihat begitu lokal. Terutama seperti yang disebutkan diatas bahwa Pak Abdul membubuhkan nama daerahnya yakni Lombok.

Versi dari modif yang dilaukan ini masih memiliki mesin yang ada di bagian depan. Tampilan untuk bagian hidung sedikit lebih besar. Bagaimana menurut anda?

Baca Juga : 5 Modifikasi yang Dianggap Sudah Ketinggalan Jaman

Modifikasi mobil atau kendaraan lainnya memang tidak hanya membutuhkan modal dari segi materi. Tetapi juga dari segi kreativitas dan inovasi yang akan diberikan. Jika kedua hal ini sudah benar – benar sinkron akan tercipta modifikasi yang paling spektakuler.

Baca Juga : 7 Modifikasi Ringan yang Membuat Mobilmu Tampil Beda

Inilah salah satu karya anak bangsa. Meski sudah tidak muda lagi nyatanya semangat untuk terus berkarya dimiliki oleh Pak Abdul Latief.

Beliau memberi semangat kepada para pemuda untuk ikut andil menciptakan hal – hal unik, menarik perhatian dan lebih kreatif. Modifikasi unik Daihatsu Hijet menjadi Mobil F1 di Lombok adalah asli dari Abdul Latief.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password