Modifikasi Unik Yamaha Scorpio yang Mencuri Perhatian Dunia

Modifikasi Unik Yamaha Scorpio yang Mencuri Perhatian Dunia

Berbicara mengenai kreativtas memanglah tidak pernah ada batas. Selalu ada yang baru terkait inovasi dan ide serta gagasan yang dimiliki. Salah satunya adalah Yamaha Scorpio.

Produk ini merupakan kustomisasi dari anak bangsa yang berhasil mencuri perhatian dunia. Motor modif ini memang dijuluki sebagai T-005 dan berhasil membawanya ke Museum Otomotif Petersen yang ada di Los Angeles, Amerika.

Tidak hanya itu, modifikasi unik ini memang begitu disukai dan juga memiliki hasil yang tidak biasa. Dipamerkan di tanggal 14 April 2018 hingga pada 14 April 2019 dengan 15 sepeda motor yang berasal dari Amerika Serikat dan juga 8 motor lainnya. Misalnya saja Irlandia, Perancis, Spanyol, Vietnam, Jerman dan juga Jepang.

Modifikasi unik Yamaha Scorpio Punya Anak Bangsa

Proyek ini memang dirasa paling unik diantara lainnya. Custom dari Yamaha Scorpio 225 ini memiliki bodi yang berbahan aluminium dan juga desain kotak – kotak yang dirasa makin melengkapi keunikan dari motor tersebut. Juga makin menonjol karena adanya ubahan pada kaki jangkung dan membuatnya menjadi lebih tinggi.

Di bagian lampu, tangki dan juga jok hingga lampu bagian belakang memiliki desain kotak – kotak. Bentuk dari knalpotnya juga unik.

Mirip dengan selang vacum cleaner. Motor ini memiliki warna abu – abu dan kesannya gagah. Motor yang unik dengan modifikasi keren, tak heran mendapatkan cukup banyak sorotan.

Bengkel kustom dengan nama Thrive ini berada di Kemang, Jakarta tempat dimana Yamaha Scorpio dimodif sedemikian rupa.

Kabarnya, motor modif ini memang menjadi salah satu proyek yang paling ambisius dan juga desain yang unik. Motor custom ini juga terlihat lebih tinggi.

Dari foto yang sudah beredar, desain serta warna yang ada memang membuatnya makin elegan. Awalnya dalam memodif ternyata diketahui bahwa tidak ada konsep yang macam – macam dalam mengolah motor tersebut.

Dibuat minimalis sesuai dengan pesanan yang mana mereka memang melakukan custom sesuai dengan apa yang diinginkan.

Tidak ada ubahan yang ekstrem dari kendaraan ini. Mesinnya juga masih menggunakan Yamah Scorpio 225 di tahun 2008.

Pihaknya tetap fokus untuk bisa memodif seluruh outlook yang dimiliki namun tidak pada mesin yang sudah ada.

Bodi dari motor ini memang terlihat dirombak total. Berbahan aluminium yang minim dan juga bertujuan untuk memperlihatkan garis yang horizontal, diagonal dan juga vertikal.

Baca Juga : Gaya Modifikasi Hellaflush yang Keren Tapi Nggak “Neko-Neko”

Ada aura dirt bike yang kuat dan betul – betul mewakiliki motor modif ini. Tidak hanya dari desain yang minimalis tetapi di arah depan juga memiliki lampu indikator yang dibuat dengan begitu sederhana.

Bahkan ada juga lampu sein di bagian depan juga berada di ujung stang kemudi. Kemudian ada dudukan atau penyangga smartphone yang diperuntukkan dalam meletakkan gadget sebagai sistem navigasi.

Ubahan ekstrem yang ada memang diakui membutuhkan waktu setidaknya lima bulan. Barulah mereka bisa melahirkan sebuah unit dirt bike T-005 Cross dengan warna abu – abu dan juga paduan warna hitam.

Knalpot yang dimiliki adalah stainless steel sutom, alloy wheeelnya menggunakan vel 18” dengan balutan ban Trials Tread.

Baca Juga : Gaya Modifikasi Liberty Walk dan Pancaran Positif yang Dibawanya

Sementara suspensi depannya adalah upside down Honda. Suspensi belakang merupakan Swing-arm Yamaha yang sudah dipasang dengan Show mono-shock.

Modifikasi unik Yamaha Scorpio ini juga dilengkapi dengan rem disc brake atau cakram serta karburator PE-28 dan juga stang fatbar. Modifikasi dengan konsep unik dan berhasil mengharumkan nama Indonesia.

Bagaimana menurut anda? Akankah performa yang dimiliki modifikasi unik Yamaha Scorpio ini juga setangguh tampilan yang sudah ada? T-005 menjadi motor modifikasi anak bangsa yang mendunia.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password