Motor Bajaj Pulsar 200, Motor Asal India yang Tangguh Bak Pegulat Sumo

Motor Bajaj Pulsar 200, Motor Asal India yang Tangguh Bak Pegulat Sumo

Industri motor memang sekarang ini jika dirasakan didominasi oleh Jepang, Amerika dan Eropa. Tapi tahukah anda bahwa India juga akan meramaikan dunia otomotif ini. Dengan produknya bernama Motor Bajaj Pulsar 200, motor ini digadang siap menyaingi motor dari Jepang yang memang cukup mendominasi. Sebab, India memiliki cara unik untuk bersaing dan kali ini melibatkan pegulat sumo.

Berawal dari perusahaan motor India yang bernama Pulsar, mereka telah membuat iklan untuk mempertegas produknya. Mereka yakin bahwa produk yang dihasilkan ini sejajar dengan motor Jepang yang mana adanya keterlibatan dengan dua pegulat sumo. Lantas apa hubungannya antara pegulat sumo dengan produk barunya ini?

Ketangguhan Motor Bajaj Pulsar 200

Ada sebuah video yang mempertontonkan pegulat sumo di atas motor India dan sesekali mereka berjumping menggunakan motor tersebut. Video ini memang terkesan lucu tetapi ada kesan kuat yang mengartikan bahwa produk motor yang dihasilkan India memanglah sekuat seperti produk Jepang.

Di India sebagai negara asalnya, motor ini sudah dilengkapi dengan headlamp projektor yang mana unitnya diklaim lebih murah dari Bajaj Pulsar 200NS. Sementara di Newa Delhi, harga dari Bajaj Pulsar 200 AS ini dibanderol dengan harga sekitar 18.9 juta rupiah. Motor ini sudah dibekali dengan adanya mesin 199.5 cc dengan liquid cooled dan juga SOHC, tri-ech single cylinder yang bisa menghasilkan tenaga sampai pada 23 bhp di 9500 rpm. Ada torsi 18.3 Nm di 8000 rpm.

Sementara dari pihak pabrikan sendiri juga sudah menyediakan warna merah, hitam dan juga biru. Suspensinya menggunakan monoshock di bagian belakang dan juga teleskopik di bagian depannya. Beda lagi untuk urusan pengereman, motor ini sudah dilengkapi dengan cakram yang berukuran 280 mm di depan dan juga 230 mm di bagian belakang. Dilengkapi pula dengan ban 100/80-17, 52 P di bagian depan serta 130/70-17 62 P.

Dimensi dari motor ini memiliki bobor 153 kg, panjang 2170 mm dan lebar 804 mm serta tinggi 1205 mm. Ground clearancenya ada di angka mm dengan wheelbase mencapai 1363 mm. Motor ini diklaim sangat tangguh dan memiliki banyak kelebihan. Selain dari segi desain juga dari kekuatanya untuk megnhasilkan peforma menawan. Menjadi produk kuda hitam yang diandalkan dari India.

Tampilannya terasa canggih dengan adanya display speedometer yang bisa menjadi acuan untuk para pengendara mengontrol laju keandaraannya. Menjadi generasi terbaru pulsar yang memiliki dua jenis speedometer untuk salah satu variannya. Desainnya begitu futuristik dan juga sangat user friendly. Meskipun bobotnya lumayan berat tetapi Motor Bajaj Pulsar 200 ini memiliki massa yang hampir seimbang dengan motor sport ukuran 250 cc.

Kapasitas tangki dari motor ini mencapai 13 dan membuatnya mampu menempuh perjalanan sampai ratusan kilometer dengan satu kali pengisian bbm secara penuh. Cukup irit sebagai motor yang memiliki kapasitas mesin 200 cc. Sebagai penyeimbang untuk massa, motor bajaj pulsar 200 ini juga menggunakan perimeter frame yang ringan dan juga kokoh.

Semakin banyak motor yang ikut meramaikan pasar otomotif, khususnya di Indonesia sendiri. Kali ini datang dari Motor Bajaj Pulsar 200 yang dklaim akan menggeser produk-produk otomotif asal Jepang. Motor asal India yang tangguh serta siap untuk menyaingi dari beragam produk yang datang dari pabrikan kelas dunia lainnya. Siapkah anda memilikinya? Bak pegulat sumo yang tangguh, mereka memasarkan produk ini dengan cara yang unik. Ada banyak varian yang mana pembedanya adalah dari segi mesin dan juga komponen lainnya. Motor Bajaj Pulsar 200, motor tangguh yang wajib anda pilih!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password