Motor Bebek Malaysia yang Super Keren Ini Bakal Ke Indonesia?

Motor Bebek Malaysia

otoRev.com – Dalam beberapa tahun terakhir ini motor bebek memang menjadi kendaraan roda dua yang semakin ditinggalkan oleh konsumen dan tingkat penjualannya pun semakin lama semakin menurun saja. Salah satu alasan hal ini terjadi karena desain motor bebek yang tak lagi menarik. Bahkan banyak pelanggan yang semula menggunakan motor bebek beralih dengan memilih untuk menggunakan motor matic atau motor sport yang diklaim lebih keren dan tangguh.

Akan tetapi tidak selamanya hal ini membuat harapan produsen motor bebek jadi pudar begitu saja. Salah satunya produsen motor bebek Malaysia yang saat ini kemudian mendesain sebuah motor bebek super keren yang bakalan dibawa ke Indonesia. Motor bebek buatan Malaysia ini bernama Mforce dengan meluncurkan SM Sport 110R yang juga dibanderol RM 4.015 atau setara dengan 12,4 juta rupiah. Lalu seperti apa spesifikasinya? Motor ini juga kabarnya akan dibawa ke Indonesia.

Baca Juga : Lahir Kembali Dengan Teknologi Injeksi, Honda Astrea Grand Dibanderol 15 Juta

Bocoran Spesifikasi Motor Bebek Malaysia

Motor Bebek Malaysia ok

Berbicara mengenai spesifikasinya, motor bebek Malaysia ini memiliki kapasitas mesin sebesar 109 cc satu silinder dengan pendingin udara dan sudah standar Euro 3 yang diklaim mampu menghasilkan tenaga sampai dengan 6,4 Hp pada 7500 rpm dan torsi puncak 7 Nm pada 7000 rpm. Kemudian pada sektor pengereman mengenakan model cakram 220 mm dibagian depan akan tetapi di bagian belakang juga masih mengenakan rem tromol. SM Sport 110 R juga dibekali dengan kapasitas tangki mencapai 4 liter dengan bagasi jok sampai dengan 10 liter. Satu hal lain yang juga turut menjadi kelebihan SM Sport 110R adalah sudah support lampu LED di bagian depan, sein dan lampu bagian belakang.

Namun sebenarnya motor yang dibuat di Malaysia ini sejatinya merupakan produk kolaborasi antara Mforce Bike Holdings, distributor lokal Benelli, Keeway, SYM dan Qian Jiang Motorcycle. Jadi sebenarnya tidak sepenuhnya merupakan pabrikan buatan Malaysia. Pihak Mforce Bike sendiri berharap motor terbarunya ini bisa terjual sebanyak 2000 unit sampai dengan 8000 unit termasuk jumlah ekspornya. Yang juga lebih menarik salah satu sumber menyebutkan kalau Indonesia juga menjadi tujuan ekspor dari SM Sport 110R.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password