Motor Jawa 350 Buatan India yang Siap Meluncur

Motor Jawa 350 Buatan India yang Siap Meluncur

Memilih moda transportasi paling nyaman dengan kendaran pribadi. Bebas untuk digunakan kemana saja dan kapan saja. Kepemilikan motor atau mobil di Indonesia ini sudah bukan hal asing. Sebab mereka juga memiliki mobilitas yang tinggi untuk segala aktivitas yang ada. Bukan dari Jepang atau Amerika, kali ini akan ikut meramaikan dunia otomotif yakni dengan Motor Jawa 350 yang berasal dari India.

Mahindra, produsen automotif yang berasal dari India kabarnya akan segera memproduksi motor Jawa. Bahkan mereka telah menentukan berapa jumlah yang akan meluncur. Ada beberapa motor yang akan mengingatkan kita pada masa lalu. Ingin tahu bagaimana ulasan mengenai Motor Jawa 350? Simak beberapa informasi yang ada di bawah ini.

Motor Jawa 350 Spesial yang Hadir Membawa Keunikan

Perusahaan kabarnya sudah menyetujui hadirnya tipe Eropa untuk sepeda. Yang mana hal ini jelas memenuhi semua persyaratan yang ada termasuk juga batas emisi Euro4 dan juga rem ABS.

Sementara dibawah kepemilikan Mahindra, motor Jawa ini akan didapuk sebagai pesaing dari jajaran tunggal silinder seperti Royal Enfield yang ada di pasar India. Tetapi Mahindra juga merupakan pemegang dari merek hak dengan naman BSA.

Sejauh ini ada sedikit tanda mengapa atau seperti apa yang akan dilakukan Mahindra dengan merek tersebut. Meski membeli nama di tahun 2016 tetapi ia menjanjikan adanya model baru BSA dengan waktu kurang lebih dua tahun.

Yang pasti adalah Jawa sudah disiapkan dengan motor 4 tak dan 350 cc. Dengan gaya kuno, motor ini memang sudah dibekali dengan teknologi Euro4 dan akan dipasarkan pada Amerika Tengah, Inggris dan juga Rusia.

Spesifikasi dari Jawa 350 OHC nantinya akan menggunakan tangki yang berkapasitas 12 liter dengan berat kering sejumlah 160 kg, dimana ini sudah cukup seimbang.

Tidak hanya itu tetapi motor gaya jadul ini sudah ditanami dengan ABS dan juga starter elektrik. Motor yang satu ini juga memiliki mesin yang berkapasitas 397 cc dengan sistem pendingin udara yang akan menghasilkan tenaga hingga 27,37 horse power atau hp.

Baca Juga : Tips Merawat Aki Motor Agar Bisa Lebih Awet

Juga dilengkapi dengan torsi yang maksimal 30,6 Nm yang bisa disalurkan dengan transmisi lima percepatan. Sementara untuk top speednya sekitar 130 km/jam. Ini dirasa sudah cukup untuk dibuat kebut-kebutan di jalanan.

kabarnya, motor Jawa 350 ini akan dibanderol dengan harga sekitar 54 juta rupiah. Bersiap untuk bersaing pada dunia otomotif yang akan kembali mencuri banyak perhatian. Bahkan rencananya, Jawa 350 ini juga akan menjadi favorit dari para pengguna kendaraan unik dan nyentrik.

Nama Jawa sendiri adalah gabungan dari Janecek dan juga Wanderer. Di masa keemasan Jawa ini terletak pada tahun 50an.

Ketika Jawa sudah berhasil untuk mengeksplor model andalan yang dimiliki yakni Jawa 350 perak pada lebih dari 120 negara. Motor Jawa yang juga tak kalah populer adalah 350 Californian.

Pamor motor ini menanjak pada era 70an yang mana hal ini terjadi sebelum Jawa sempat mati suri di tahun 1990.

Akhirnya, setelah 7 tahun kemudian barulah merek ini dirasa lahir kembali menggunakan nama Jawa Moto.

Baca Juga : Teknologi Pengisian Daya Listrik Nirkabel untuk BMW i

Motor ini dirasa akan kembali berusaha merajai pasar yang ada seperti sebelumnya. Sebab banyak yang merindukan bagaimana motor Jawa ini meraup pasar dengan kualitas yang dimiliki.

Dengan begitu, para pengamat, kritikus serta pengguna kendaraan unik dan nyentrik bisa menemukan andalannya. Akankah Motor Jawa merebut kembali pasar yang ada?

Diluncurkan hingga kurang lebih 350 unit, akankah stok ini mendapat respon yang positif seperti pada saat ini?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password