Motor Matic Tak Selalu Boros, Ini Tipsnya Agar Bensin Lebih Irit

tips agar bensin lebih irit

Otorev AKULAKU – Saat ini teknologi motor matic memang semakin canggih. Konsumsi bahan bakarnya juga lebih irit jika dibandingkan dengan motor matic generasi beberapa tahun yang lalu. Meski demikian, konsumsi bensinnya relatif masih lebih boros dibanding motor gear. Apalagi jika tidak didukung dengan cara berkendara yang baik dan irit bensin. Jadi bagi Anda yang sudah memiliki motor matic atau berencana untuk bayar kredit di akulaku, ada baiknya untuk mengetahui tips agar bensin lebih irit berikut ini.

Baca juga : Buat Pemula, Yuk Kenali Penyebab Motor Tiba-Tiba Mogok

1. Tidak Perlu Lama Memanaskan Mesin

Motor matic generasi sekarang sebenarnya tidak butuh dipanaskan. Cukup dinyalakan beberapa detik saja, motor sudah siap diajak melaju di jalanan. Memanaskan mesin terlalu lama hanya akan menguras bensin lebih banyak. Motor pun jadi lebih boros. Memilih motor yang hemat bensin jelas akan membantu. Jika Anda ingin bayar cicilan kredit motor, di akulaku kini juga bisa.

2. Menggunakan Bahan Bakar Beroktan Tinggi

Memang sedikit lebih mahal. Namun menggunakan bahan bakar beroktan tinggi memiliki banyak keuntungan. Salah satunya terkait dengan pembakaran yang lebih efisien. Inilah yang membuat bahan bakar ini lebih irit dibandingkan dengan bahan bakar beroktan rendah. Selain itu, bahan bakar beroktan tinggi juga lebih baik untuk mesin dan lebih ramah lingkungan.

3. Jangan Menggeber Motor Secara Tiba-Tiba

Karena beberapa hal, tidak sedikit pengendara motor matic yang cukup sering menggeber motornya secara tiba-tiba. Apalagi tarikan motor matic umumnya lebih berat dibandingkan motor gear. Kebiasaan menarik gas seperti ini bisa membuat bahan bakar lebih cepat terkuras. Karena itu, usahakan untuk menarik gas secara bertahap dan halus.

4. Servis Secara Berkala

Jika ingin motor matic Anda lebih irit bahan bakar, jangan lupa untuk servis rutin. Mesin yang kotor tidak hanya mengganggu performa. Ini juga mengganggu proses pembakaran. Tak jarang, sumbatan yang diakibatkan oleh kotoran yang menumpuk membuat bahan bakar terbuang sia-sia.

Perawatan yang tepat akan membuat motor matic beroperasi dengan baik dan tahan lama. Konsumsi bahan bakarnya juga jadi lebih efisien. Namun jika Anda memang ingin mencari motor matic yang irit bensin, pilihlah dengan seksama. Perhatikan konsumsi bahan bakarnya. Ingin bayar cicilan kredit motor? Kini ada akulaku. Di sini, bayar cicilan kredit jauh lebih mudah. Semoga tips agar bensin lebih irit dari kami dapat bermanfaat bagi anda.

 

Dapatkan promo menarik dari AkuLaku Indonesia.

Caranya mudah, isi form dibawah ini dengan lengkap!

*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password