Motor Paling Kencang Sedunia Tahun 2018, Pengen Punya?

Motor Paling Kencang Sedunia

Otorev – Motor Paling Kencang Sedunia – Satu syarat agar motor jadi yang terbaik di dunia yaitu kecepatan yang dimiliki. Ada begitu banyak motor di dunia, tapi yang membedakan hanya kecepatan. Itulah kenapa motor terbaik selalu punya laju yang teramat kencang dibanding yang lain. Dan tak semua motor punya keunggulan ini.

Cuma ada beberapa motor di dunia yang memenuhi syarat ini. Jangan heran jika anak motor suka merubah desain bodi dan beberapa suku cadang mesin. Tujuannya jelas, yaitu untuk menjadi yang tercepat. Khusus untuk tahun 2018, motor berikut diprediksi akan menjadi paling cepat di dunia.

Baca juga : Daftar Motor Tercepat di Dunia Saat Ini

Dodge Tomahawk

Inilah motor paling cepat di dunia, Dodge Tomahawk. Motor ini menggunakan mesin tipe-V 90 derajat dan silinder 10. Karena kekuatannya, motor ini sebenarnya tak didesain untuk dipakai di jalan raya. Kecepatan maksimal Dodge Tomahawk saat dipacu bisa mencapai 560 kmh.

Mesin ini bisa menghasilkan kurang lebih 500 tenaga kuda dan kecepatan putaran mesin 5600 rpm, menjadikan motor ini paling bertenaga yang pernah ada. Kemewahan Dodge Tomahawk juga bisa dilihat dari perbaduan desain bodi yang super kokoh.

MTT Turbine Superbike Y2K

Motor diproduksi oleh MTT Turbine, dan juga dikenal sebagai Y2K Turbine Superbike. Kuda besi ini sebenarnya memakai mesin turbo yang diproduksi Marine Turbine Technologies. Motor super ini merupakan saingan utama Royl Royce 250-C20 karena menggunakan jenis mesin yang sama.

Kecepatan maksimal dari Superbike Y2K yaitu 365 kmh yang dihasilkan oleh mesin dengan 320 tenaga kuda dan putaran mesin 5200 rpm. Transmisi yang diterapkan pada motor ini berbeda dengan motor super lain, yaitu transmisi otomatis berbasis dua kecepatan.

BMW S1000RR

Lini motor dari BMW juga bisa unjuk gigi dalam hal kecepatan. Kuda besi ini bahkan sempat mengikuti ajang kejuaraan balap motor Superbike tahun 2009. Selepas ikut kejuaraan ini, BMW S1000RR lalu dibuat dengan tujuan komersil untuk pasar global.

Motor ini berdaya 999 cc pada mesinnya dan putaran rpm mencapai 14,200. Untuk kelas yang sama, BMW S1000RR bersaing ketat dengan Ducati Panigale. Kecepatan maksimal dari BMW S1000RR yaitu 305 kmh, menjadikannya sebagai motor tercepat ketiga di dunia.

Demikianlah ulasan tentang Motor Paling Kencang Sedunia yang dapat kami sampaikan kepada Anda. Semoga, dengan artikel yang membahas tentang Motor Paling Kencang Sedunia dapat menambah pengetahuan bagi Anda sebagai pembaca web Otorev.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password