Tak Banyak yang Tahu! Motor Royal Enfield Asal India yang Mulai Menarik Minat Dunia

Tak Banyak yang Tahu! Motor Royal Enfield Asal India yang Mulai Menarik Minat Dunia

Dunia otomotif semakin berkembang dengan hadirnya para produsen motor yang berkualitas. Mereka berlomba-lomba memberikan yang terbaik untuk para konsumen yang ingin memiliki motor kelas dunia. Sebut saja seperti motor Royal Enfield yang kabarnya sudah menjadi motor kelas dunia. Tetapi ternyata tidak ada yang mengetahui bahwa motor ini berasal dari India. Apa saja keunggulan hingga mendapat julukan motor kelas dunia?

Motor sekelas ini memang mulanya menjadi kendaraan roda dua yang diproduksi di Inggris dan menggunakan armada British Force Motorcycle. Tetapi harus diketahui bahwa motor ini berasal dari India. Beberapa informasi mengenai hal tersebut bisa anda simak pada ulasan berikut ini.

Munculnya Motor Royal Enfield Pada Perang Dunia

Sebelum terjadinya perang dunia yang pertama, motor pabrikan Inggris ini memang hanya menggunakan nama enfield tanpa ada kata royal di depannya. Barulah ditambahkan kata tersebut pada tahun 1911 yang mana Royal Enfield mampu mensuplai sejumlah besar yaitu untuk kebutuhan dari Departemen Perang Inggris.

Perkembangan pesat akhirnya terjadi di tahun 1920an yang mana Royal Enfield meluncurkan motor 4 tak pertama dan memiliki kapasitas mesin sebesar 350 cc.

Perang dunia II juga kabarnya ikut berpartisipasi untuk kemajuan Royal Enfield. Sementara dari Inggris sendiri memang memberi otoritas agar bisa mengembangkan dan juga memproduksi sepeda motor militer.

Waktu, model yang diluncurkan adalah WD/ C 350cc, WD/ CO 350 cc OHV, WD/ D 250 cc SV, WD/ G 350 cc OHV dan juga WD/ L 570 cc SV.

Kemudian di tahun 70an, setelah adanya perang dunia II, Royal Enfield ini diproduksi di negara yang memiliki penduduk terpadat kedua melalui Eicher Motors Ltd.

Perusahaan ini merupakan pemain yang terbaik dan terkemuka dan ada di Industri otomotif India. Saat ini, Royal Enfield sendiri sudah mendedikasikan dirinya untuk kegiatan petualangan dan juga bersepeda santai. Tetapi hal ini juga tidak serta merta menghilangkan armada perang inggris.

Dari segi desain memang begitu menarik, unik dan juga cantik. Memiliki dentum khas knalpot yang ngebass seperti motor gede merajai jalan. mesinnya juga canggih tidak pernah ketinggalan zaman.

Baik itu ornamen maupun body dan mesin motor cc menengah dengan kappasitas volume mesin yakni 250 hingga 750 cc. Motor ini memang memiliki banyak varian yang mana sebelumnya sudah meyakinkan banyak pasar dengan mencetak angka penjualan cukup besar di seluruh dunia.

Baik itu di Benua Eropa, Amerika dan juga Timur Tengah serta Asia. Sementara di tahun 2015 saja, angka penjualannya sudah lebih dari 450 ribu unit motor.

Ke depannya, kabarnya mereka akan mendirikan showroom-showroom yang berlokasi di berbagai kota yang strategis di Indonesia.

Ada beberapa varian dan keunggulan dari motor Royal Enfield seperti misalnya adanya seri 350 cc yang merupakan motor pertama di dunia dan diproduksi secara kontinyu dengan harga 54 juta rupiah. Sementara untuk bullet seri 500 cc memiliki harga 68 juta rupiah, dan juga royal electra memiliki 350 cc dengan harga sekitar 59 juta rupiah.

Ada juga varian classic 500 cc memiliki harga 75 juta rupiah, classic 350 cc dengan harga 61 juta rupiah, classic battle green dan desert storm dengan harga 76 juta rupiah serta classic chrome dengan harga 81 juta rupiah.

Sementara untuk royal enfield continental GT 535 cc cafe racer dibanderol dengan harga 144 juta rupiah. Kemudian untuk seri rumbler 500 cc definitive highway cruiser memiliki harga 82 juta rupiah.

Inilah motor kelas dunia yang mulai menarik minat dunia otomotif hingga sekarang ini. Royal Enfield yang berasal dari India dengan banyak keunggulannya. Siap-siap budget tinggi untuk memilikinya. Mana varian kesukaan anda?

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password