Berapakah Taksiran Besar Pajak Mobil Lamborghini di Indonesia?

pajak mobil lamborghini

Mendengar kata mobil Lamborghini pasti sudah membuat kita terbayang akan mobil mewah dan juga berapa harga yang dibanderolnya. Sebab, Lamborghini sudah menjadi incaran untuk para kolektor mobil mewah yang bisa menambah daftar mobil kesayangannya. Tentu dengan harga selangit pastilah akan mempengaruhi berapa besar pajak mobil Lamborghini nantinya. Hal ini yang juga harus diperhatikan sebagai warga negara yang baik.

Pajak kendaraan pastilah berbeda tiap jenisnya. Seperti pajak mobil dari Lamborghini dan mobil pribadi seperti Avanza, Xenia dan lain sebagainya jelas berbeda. Tetapi untuk pembayaran haruslah dilakuakn secara rutin agar menghindarkan anda dari denda yang menumpuk. Bagi para pemilik mobil Lamborghini, ketahui berapa biaya pajak yang harus anda keluarkan sebagai ketentuan yang sudah berlaku di Indonesia.

Taksiran Besar Pajak Mobil Lamborghini di Indonesia

pajak mobil lamborghini per tahun

Baca juga : Daftar Harga Mobil Lamborghini Termahal, Ada yang Mau Beli?

Ingatkah anda dengan kasus yang sempat ramai terjadi atas beberapa pemilik mobil mewah di Indonesia yang ternyata tak taat bayar pajak. Besaran pajak yang dikeluarkan juga tak main-main. Mengingat mobil sekelas Lamborghini tentu memiliki harga yang sangat tinggi. Bahkan ada juga yang memalsukan plat mobil agar tak terkena sanksi.

Beban biaya pajak mobil Lamborghini di Indonesia memang tergolong cukup besar yang mana hal ini tergantung dari type-nya. Misalnya saja untuk contoh paling murah, Lamborghini Gallardo memiliki estimasi harga baru sekitar Rp. 5.5 hingga 9.8 M. Sementara untuk biaya mobil baru Lamborghini Gallardo dibebankan biaya mobil baru dan juga pajak tahunan yang mencapai Rp. 550 juta yang juga dihitung berdasarkan bea balik nama kendaraan bermotor dan juga PKB atau pajak kendaraan bermotor.

pajak mobil lamborghini di indonesia per tahun

Baca juga : 5 Harga Lamborghini Termahal dan Paling Kece

Pajak mobil Lamborghini juga ditambah dengan biaya lainnya seperti misalnya PKB dan juga SWSKLLJ. Untuk satu tahun pengguna bisa mengeluarkan biaya pajak untuk mobil Lamborghini sebesar Rp. 632 jutaan. Perhitungan ini juga tentu bukan sebagai pajak progresif tahunan tetapi juga asumsi biaya resmi untuk sebuah mobil baru. Biaya ini masih untuk mobil Lamborghini seri untuk paling murah.

Sementara untuk mobil jenis lamborghini Aventador berbeda lagi bahkan biaya pajak bisa lebih mahal lagi. Bahkan harganya juga harus dibayarkan lebih mahal dan harganya mencapai nilai milyaran. Selain pajak mobil Lamborghini yang memiliki anggaran fantastis, juga dengan perawatan yang dibutuhkan untuk membuatnya tetap terawat tak rusak. Biaya perawatan bisa mencapai lebih dari Rp. 15 juta.

Perhitungan Pajak

Hal ini mengingatkan kita untuk menghitung segala kebutuhan jika memiliki mobil mewah. Tidak hanya untuk kendaraan pribadi yang kece tetapi juga biaya lain yang harus dikeluarkan. Seperti perawatan dan pajak mobil Lamborghini di Indonesia. Belum lagi adanya biaya service serta pajak tahunan lainnya. Karena sebagai warga negara yang baik kita harus taat untuk bayar pajak.

pajak kendaraan bermotor lamborghini

Baca juga : Contoh Mobil Lamborghini Modifikasi Paling Kece dan Mewah

Memiliki mobil mewah seperti ini memanglah membuat kita bangga. Tetapi jika tak sanggup juga untuk membayar pajak dan juga biaya perawatannya tentu harus memikirkan solusi lain yang bisa kita gunakan. Misalnya saja seperti menggunakan jasa sewa mobil Lamborghini. Anda tetap bisa mendapatkan kesan eksklusif tanpa harus mengeluarkan biaya pajak yang besar.

Meskipun begitu, harga sewa mobil Lamborghini ini juga tetap mahal sekitar Rp. 600 jutaan. Bagaimana? Siap untuk mengeluarkan biaya pajak mobil Lamborghini tiap tahunnya? Karena memiliki kendaraan bermotor tidak hanya menggunakannya saja tetapi juga harus menunaikan kewajiban sebagai warga negara.

Sudah ada ketetapan berapa besaran pajak mobil dan motor yang diatur dalam undang-undang. Menjadi warga negara yang taat terhadap peraturan seperti membayar pajak tepat pada waktunya. Sudahkah anda membayar pajak kendaraan milik anda?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password