Ingin Beli Mobil Sport Bekas? Coba Anda Periksa 4 Hal Ini

mobil sport bekas

Otorev.com – Mobil sport merupakan jenis mobil yang menjadi favorit banyak kalangan, terutama kawula muda. Mobil ini digandrungi bukan hanya karena performa mesinnya yang prima, tetapi juga tampilannya yang macho sehingga bisa menambah kesan maskulin bagi pengendaranya.

Banyak di antara para peminat mobil sport yang lebih memilih membeli yang bekas ketimbang yang baru. Pilihan ini didasarkan pada pertimbangan harga. Pasalnya, dengan membeli bekas, mereka bisa mendapatkan mobil sport yang kondisinya masih prima dengan harga yang lebih terjangkau.

Untuk mendapatkan mobil sport bekas dengan kondisi yang masih prima, ada beberapa hal yang wajib Anda perhatikan. Berikut adalah empat hal yang mesti Anda periksa sebelum membeli mobil sport bekas sebagaimana dirangkum dari Autoguide.

 

1. Periksa Eksterior dan Interior

Sumber: lexus.com/models/RCF

Sebelum membeli mobil sport bekas pastikan Anda memeriksa kondisi mobil secara umum. Periksa eksterior dan interior mobil. Untuk eksterior pastikan bahwa body mobil masih dalam kondisi prima, dalam artian tidak ada lecet atau goresan. Kemudian untuk interior pastikan kursi mobil masih nyaman untuk diduduki. Pastikan pula bahwa kulit yang melapisi kursi dan bagian lain di dalam mobil masih dalam kondisi baik. Pastikan pula dasbor mobil masih dalam kondisi baik.

 

2. Periksa Mesin dan Cairan Mobil

Sumber: whichcar,com.au

Setelah Anda yakin kondisi eksterior dan interior mobil sport yang akan Anda beli dalam kondisi baik, tugas Anda selanjutnya adalah memeriksa mesinnya. Pastikan mesin dalam kondisi prima. Jangan ragu bertanya kep[ada permilik mobil mengenai perawatan yang ia lakukan, juga riewayat penggunaan mobil. Tanyakan pula apakah mobil tersebut pernah digunakan dalam event-event otomotif seperti balapan drag atau drifting. Jika pernah, pastikan bahwa tidak ada komponen mobil yang rusak akibat event tersebuut.

Selain itu, periksa juga beberapa cairan di dalam mobil. Periksa oli mobil, cairan pendingin, dan cairan-cairan lain. Pastikan cairan-cairan tersebut masih segar dan bisa digunakan. Hal itu untuk memastikan mobil dalam keadaan terawat.

 

3. Periksa Garansi Mobil

Sumber: carproof,com

Hal selanjutnya yang mesti Anda lakukan adalah memeriksa garansi mobil. Periksa, apakah garansi mobil tersebut masih berlaku atau tidak. Membeli mobil yang garansinya masih berlaku tentu lebih menguntungkan ketimbang membeli yang garansinya sudah mati. Cari informasi pula mengenai pusat servis dan suku cadang mobil sport yang akan Anda beli. Selain memastikan bahwa pusat servis mudah dijangkau, Anda juga harus memastikan bahwa dan suku cadang mudah didapatkan.

 

4. Lakukan Tes Drive

Sumber: youtube,com/watch?v=EqZ5WIgxmNA

Jika Anda telah memeriksa mobil sport yang akan Anda beli dengan seksama, kini saatnya melakukan test drive. Hal ini penting Anda lakukan untuk mengetahui kondisi mobil secara riil. Selain itu, dengan melakukan test drive, Anda juga bisa mengukur apakah mobil yang akan Anda beli cocok dengan gaya mengemudi Anda.

Itulah empat hal yang mesti Anda periksa saat akan membeli mobil sport bekas untuk memastikan kondisinya masih dalam keadaan prima. Jika Anda mendambakan mobil sport kelas premium yang tidak hanya dibekali mesin dengan performa prima tetapi juga memiliki desain eksterior dan interior yang menawan, Lexus layak menjadi pilihan Anda. Lexus tipe LC dan RC misalnya dibekali mesin dengan akselerasi tinggi yang bisa dipacu hngga kecepatan 100 kilomerter per jam hanya dalam waktu 4,5 detik. Keduanya sama-sama bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 270 kilometer per jam.

Sumber featured image: pgautocenter,com

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password