Penyebab Ban Mobil Cepat Rusak Dan Cara Mengatasinya

Ban Mobil Cepat Rusak ok

otoRev.com – Selain mesin yang harus selalu prima, aspek lain yang juga sangat penting untuk diperhatikan pada mobil Anda adalah ban. Ban menjadi salah satu komponen yang sangat penting bagi kendaraan dan juga bisa jadi menjadi sebuah komponen yang paling vital fungsinya setelah mesin. Saat ini ada banyak macam ban yang dijual di Indonesia dan biasanya disesuaikan juga dengan kondisi lintasan.

Di Indonesia sendiri hanya ada tigas jenis ban yang paling banyak dipasarkan yaitu ban hujan, kering dan ban perpaduan antara hujan dan kering dengan harga ketiga jenis tersebut yang tentu berbeda – beda. Hanya saja yang sangat disayangkan banyak orang yang tidak tahu mengenai cara merawat ban dan yang seperti ini dapat mengakibatkan ban jadi rusak atau mengalami masalah kekurangan angin. Karena itu Anda yang memiliki mobil perlu tahu apa saja penyebab ban mobil cepat rusak dan bagaimana cara mengatasinya. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Baca Juga : Konsekuensi Jika Beli Mobil Baru yang Perlu Anda Pertimbangkan

Penyebab Ban Mobil Cepat Rusak Dan Cara Mengatasinya

Ban Mobil Cepat Rusak

Salah satu aspek yang menjadi penyebab utama kerusakan ban adalah karena tekanan angin yang tidak ideal. Achmad sendiri menambahkan tekanan ban harus sesuai dengan rekomendasi pabrikan sehingga bisa memperpanjang usia ban itu sendiri. Jika tekanan angin yang tidak stabil terjadi maka ban bisa habis bagian tengahnya saja dan hal ini tentu akan menjadi penyebab terjadinya benjolan di beberapa bagian ban.

Dalam mengatasi hal ini, sangat diharapkan agar Anda selalu melakukan pengecekan ban mobil Anda secara rutin. Kemudian penggunaan jenis angin juga menentukan dalam menjaga kondisi ban Anda. Sangat direkomendasikan jika Anda menggunakan angin nitrogen karena molekul yang dihasilkan lebih stabil kalau dibandingkan dengan angin radiator biasa. Untuk bisa mendapatkan angin nitrogen, kini Anda bisa dengan mudah menjumpai di SPBU selain karena tekanan angin faktor berkendara juga menjadi penyebab lain ban Anda cepat rusak. Jika Anda yang suka bepergian jauh dengan mobil, baiknya setelah beberapa jam mobil harus istirahat demi menjaga ban agar tidak cepat panas karena jika terus dipaksa tentu ban mobil akan cepat aus.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password