Peralatan yang Harus Dipakai Bagi Bikers Adventure

peralatan yang harus dipakai bagi bikers adventure

Otorev – Hobby yang menantang tak lagi sulit kita temui. Seperti misalnya mereka yang sangat menyukai menjadi bikers adventure. Biasanya memang didominasi dengan kaum adam. Mereka hobby dalam menaklukkan kondisi jalan offroad. Tak ada yang salah dengan hobby ini. Hanya saja mereka harus paham pasti peralatan yang harus dipakai bagi bikers adventure. Keamanan dalam melakukan hobby yang satu ini menjadi prioritas utama. Apalagi bagi para bikers pemula yang tentunya masih belum banyak pengalaman melakukannya.

Wajib hukumnya untuk bikers adventure memenuhi peralatan keamanan yang digunakan. Kondisi atau medan jalan yang menantang adalah alasan utama mengapa kita membutuhkan safety riding. Jika tidak diperhatikan dengan baik maka bisa mengakibatkan hal – hal yang tidak diinginkan. Misalnya saja kecelakaan di bagian kepala atau bahkan cedera serius di bagian tubuh lainnya. Pastikan untuk melengkapi peralatan yang harus dipakai bagi bikers adventure.

Safety dengan Peralatan yang Harus Dipakai Bagi Bikers Adventure

  1. Body Protector

Nama lain dari body protector ini adalah pelindung dada. Jika dilihat dari namanya saja tentu kita tahu bahwa body protector berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari terpaan angin yang berarah dari depan. Tidak hanya itu saja, pakar kesehatan banyak yang merekomendasikan bahwa penggunaan body protector terbaik nantinya bisa mencegah adanya paru – paru basah.

  1. Protective Gear

Ada juga protective gear yang harus dipakai seperti knee brace yang bisa memberi proteksi maksimal di bagian lutut kita saat mengalami kecelakaan atau benturan yang kuat dan menghantam bagian lutut pada tubuh kita. Gunakan juga elbow pads yang berfungsi melindungi siku ketika kita terjatuh. Neck brace yang melindungi leher dari resiko cidera serius serta gloves yang dibutuhkan untuk melindungi kaki ketika adanya kecelakaan atau insiden tidak diinginkan di jalanan yang melibatkan kaki.

  1. Googles

Peralatan yang harus dipakai bagi bikers adventure berikutnya adalah googles sebagai pengganti dari visor ketika melakukan adventure riding. Kita bisa terlindung dari cipratan air, lumpur, debu dan juga kerikil. Hanya saja, googles ini tidak terlalu dibutuhkan untuk jenis dual sport. Visor yang ada pada helm dua sport juga sudah dilengkapi dengan kemampuan terbaiknya untuk melindungi bagian dari tubuh kita. Jika anda memiliki rencana adventure riding dengan menerabas medan full off road, googles wajib untuk dipakai.

  1. Helm Standar

Peralatan yang harus dipakai bagi bikers adventure yang satu ini tentu tidaklah asing. Menggunakan helm khusus yang memiliki kemampuan dalam melindungi kepala kita dengan lebih maksimal. Gunakan helm standard untuk khusus untuk bikers adventure. Kepala kita adalah organ yang paling penting untuk dilindungi. Kecelakaan atau benturan yang mengenai kepala berisiko tinggi terhadap kematian. Pastikan untuk menggunakan helm tersebut dengan penggunaan yang benar.

Tidak hanya peralatan yang harus dilengkapi, namun pastikan juga anda memeriksa kondisi kendaraan yang normal dan prima. Jika mesin atau komponen lainnya memiliki permasalahan sebaiknya perbaiki ke bengkel resmi atau dealer setempat. Bagi bikers adventure memang, medan yang penuh tantangan adalah medan yang harus ditaklukkan menggunakan kendaraan yang ia miliki.

Pastikan kondisi ban untuk kendaraan memang sudah baik. Lengkapi peralatan yang harus dipakai bagi bikers adventure. Utamakan keselamatan ketika sedang asyik menaklukkan medan. Hobby anda yang menantang ini tetap bisa dinikmati selagi keamanan menjadi prioritas utama.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password