Magic Finger Hingga Takumi, Persembahan Lexus untuk Anda

produksi mobil Lexus

Otorev.com – Mobil mewah, selalu menjadi godaan bagi konsumennya. Terlebih dengan berbagai teknologi terbaru dan tercanggih yang selalu disuguhkan para produsen agar kepuasan konsumen terus meningkat. Inovasi dan terobosan terbaru ini, juga terus dilakukan agar standar kepuasan konsumen terus naik, sehingga secara langsung akan memicu kualitas mobil mewah untuk terus menyesuaikan dengan tuntutan konsumen.

Salah satu produsen kelas atas yang turut serta dalam perlombaan ini adalah Lexus. Produsen asal Jepang ini selalu membuat mobil dengan teknologi terbaru dan tercanggih. Lexus selalu fokus pada desain yang kian elegan serta kenyamanan dalam kabin yang boleh diadu dengan brand kelas atas lain, seperti Mercedes-Benz dan lainnya. Selain itu, Lexus juga masih memiliki berbagai kelebihan lain yang membuatnya unggul dari brand lain, seperti yang tim Otorev rangkum di bawah ini.

 

1. Perlakuan ‘Stetoskop’

Mengapa ditulis demikian? Karena secara harfiah Lexus memang berlaku seperti itu. Setiap mobil Lexus pada seri LS, diawasi secara personal oleh Takumi, sebutan untuk mekanik ahli Lexus. Sebelum dipasang, mesin Lexus LS akan ditempatkan pada Assembly Balancer dan kemudian dilihat secara cermat oleh Takumi. Diawasi, dipermak, bahkan didengar suaranya dengan teliti oleh Takumi dengan tujuan agar dapat memunculkan suara ‘dengungan’ yang sempurna.

 

2. Sentuhan Ajaib

Setiap teknisi yang bekerja pada pabrik Lexus, memiliki apa yang disebut dengan sentuhan ajaib. Setiap teknisi memiliki pengalaman yang mendalam hingga mereka dapat membedakan bagian depan selembar kertas hanya dengan menyentuhnya saja. Hal ini menjadi satu kelebihan teknisi Lexus untuk menghasilkan setiap bagian yang sempurna. Perpaduan sentuhan ajaib jemari teknisi dan keakuratan mesin berteknologi tinggi dari Lexus menjamin setiap produknya adalah produk terbaik untuk konsumen.

 

3. Pabrik Tanpa Debu

Komitmen Lexus untuk menghasilkan produk yang sempurna juga tampak pada perakitan mesin. Perakitan bagian mesin yang telah siap dilakukan pada ruangan khusus yang terpisah dari bagian lain di pabrik. Setiap teknisi yang masuk akan mendapatkan ‘air shower’ atau metode pembersihan dengan udara. Tujuannya agar teknisi tidak membawa partikel kotoran apapun. Hasilnya, setiap mesin Lexus yang diproduksi benar-benar bersih dan berada pada kondisi terbaik ketika sampai ke tangan konsumennya.

 

4. Disiplin Militer

Kedisiplinan yang dimiliki pegawai Lexus setara dengan anggota militer. Setiap pelatihan yang diberikan diawasi langsung oleh minimal tiga tenaga yang lebih ahli dan berjalan sangat ketat. Setiap arahan dan perintah yang diberikan dijawab dengan sigap. Hal ini tentu menjadikan teknisi sangat disiplin dan bekerja dengan sempurna sehingga setiap bagian mobil Lexus bisa disusun dengan maksimal.

 

5. Logam Berkualitas

Toshikatsu Kuroyanagi, salah satu dari 10 Takumi yang dimiliki oleh Lexus, bertugas untuk memastikan kualitas logam cair yang digunakan adalah yang terbaik. Tidak semua alumunium memiliki kualitas yang sama. Inilah pekerjaan Toshikatsu Kuroyanagi, memastikan bahwa aluminium cair yang digunakan memiliki kadar gas rendah. Kadar gas yang rendah dalam alumunium cari berarti kualitas yang lebih baik dan lebih kuat.

Lima kelebihan di atas merupakan sebagian dari kelebihan Lexus dalam memproduksi setiap unit mobilnya. Dedikasi tinggi yang diberikan berorientasi pada kepuasan pengendara, sebagai pelanggan agar selalu mendapatkan pengalaman berkendara yang terbaik. Untuk kelas mobil mewah dan eksklusif, kepuasan berkendara tentu sangat penting mengingat Anda tidak lagi hanya mencari kendaraan untuk bepergian. Anda juga mencari partner dalam menjalani hari-hari Anda. Pastikan memiliki unit Lexus terbaik sesuai pilihan dan jadilah bagian dari komunitas Lexus Indonesia.

Sumber gambar: bikeandcarnews, lexusperu, northparklexusatdominion-wordpress, carsguide, blog.lexus, oetinger

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password