Perbandingan Yamaha Mio Z Vs Honda Beat, Kamu Pilih Mana?

Perbandingan yamaha mio z vs honda beat

otoRev – Sudah beberapa waktu belakangan ini pertarungan terjadi antara Yamaha Mio dengan Honda Beat. Persisnya pertarungan tersebut dimulai di tahun 2008 ketika Honda Beat melahirkan generasi pertamanya. Kedatangannya langsung mengusik Mio yang merupakan petahana sejak tampil agresif di tahun 2003. Kemudian keduanya beralih menjadi rival abadi sampai detik ini.

Berbagai inovasi, produk dan perubahan dilakukan untuk saling mengungguli satu dengan yang lainnya. Semisal Beat saat ini menawarkan tiga varian diantaranya sporty, pop dan juga street. Sementara Mio memiliki generasi M3 dan juga generasi Z. Mengenai Yamaha Mio dan Honda Beat berikut ini kami akan bagikan informasi komparasinya untuk Anda.

Perbandingan Yamaha Mio Z Vs Honda Beat

Desain body

Perbandingan Yamaha Mio Z Vs Honda Beat
Yamaha Mio Z dari sisi tampilan sangat mirip dengan Honda Beat Sporty. Keduanya memiliki lampu depan yang terdapat di bagian body depan serta bentuk tubuhnya dibuat dengan konsep bersudut. Kemudian velgnya sama – sama menggunakan desain 5 spoke dimana aura sportifnya sangat kental pada kedua jenis motor yang berbeda produsen ini.

Untuk motor Honda sendiri memiliki keunggulan utamanya dalam pilihan warna yang beragam. Setidaknya terdapat lebih dari delapan pilihan warna dari Honda Beat yang dapat dipilih oleh konsumen mulai dari dance white, blue white, garage black, funk red white fusion, hard rock black sampai dengan varian warna soul red white. Kemudian di sisi yang lain, skutik besutan Yamaha ini hadir ke dalam tiga pilihan warna yaitu putih zuara, hitam zagoan dan juga warna merah zuper.

Fitur

Perbandingan Yamaha Mio Z Vs Honda Beat
Honda Beat dari segi fitur memiliki standar kelayakan yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan Yamaha Mio Z. Honda Beat hadir dengan fitur yang sangat melimpah sebut saja idling stop system (ISS) yang menjadi sebuah fitur untuk menghemat bahan bakar. Fitur yang satu ini sendiri secara otomatis dapat membantu mematikan mesin ketika motor berhenti lebih dari kisaran tiga detik. Jika kemudian mati cara mengaktifkan mesinnya kembali adalah dengan teknik putar pada bagian pedal gasnya. Kemudian terdapat juga fitur yang dikenal dengan istilah eco indikator, parking brake lock, secure key shutter dan juga combi brake system. Sementara untuk varian Mio Z hanya memiliki fitur eco indicator dan juga secure key shutter. Hal ini karena Yamaha masih belum membekali Mio Z dengan ISS.

Mesin yang digunakan

Perbandingan Yamaha Mio Z Vs Honda Beat

Mio Z hadir dengan keunggulan mesin yang sangat bertenaga. Pabrikan asal garpu tala ini membekali motor Yamaha Mio Z dengan dukungan jantung mekanis blue core berkubikasi 125 cc. Yamaha Mio Z memiliki kemampuan untuk menyemburkan torsi puncak mencapai kisaran angka 9,6 Nm pada 5500 rpm bersama tenaga maksimal yang dimiliki mencapai 9,51 PS pada putaran 8000 rpm. Sementara sistem transmisinya memanfaatkan varian v belt automatic.

Honda Beat menghasilkan torsi puncak 9,01 Nm putaran 6500 rpm dengan tenaga maksimal mencapai 8,68 PS di putaran 7500 rpm. Akan tetapi walau demikian, dengan hadirnya fitur ISS dan juga fitur eco indikator ini menjadikan skuter Honda jauh lebih irit dibandingkan Yamaha Mio Z.

Untuk Anda yang sedang mencari aneka aksesoris dan sparepart motor, Anda juga dapat temukan di AKULAKU. AKULAKU bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan promo diskon sampai dengan 700.000,00. Ingin dapatkan voucher diskonnya? Caranya mudah, gunakan kode promo AIDIA1 dan nikmati diskon besar bersamanya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password