Hampir Mirip! Ini Perbedaan Mercedes-Benz C, E dan S Class

Perbedaan Mercedes-Benz C, E dan S Class

Perbedaan Mercedes-Benz C, E dan S Class – Banyak yang menyebutkan bahwa antara mercedes-Benz C, E dan S Class ini adalah mirip. Padahal, ada beberapa perbedaan yang tentu bisa kita amati dengan teliti. Mobil – mobil sedan ini memang menggunakan bahasa desain yang sama. Seringkali tercipta kontroversi melihat setiap model yang ada terbentuk mirip dari model sebelumnya. Sulit dibedakan dari ketiga varian tersebut. Namun, anda bisa mengetahui dibawah ini mengenai perbedaan Mercedes-Benz C, E dan S Class.

Pihak dari Mercedes memang tetap mempertahankan adanya ciri khas dan desain dari ketiga varian. Meski terbilang atau terlihat mirip, di beberapa bagian tetaplah memiliki perbedaan. Ulasan dibawah ini akan mengantar anda lebih teliti mengetahui mana saja bagian yang berbeda dari ketiga varian Mercedes tersebut.

Perbedaan Mercedes-Benz C, E dan S Class

Mercedes-Benz memang dirasa selalu memberikan tampilan mewah dan menawan untuk varian yang dikeluarkannya. Banyak kolektor dan pengamat dunia otomotif menaruh perhatian pada tiap varian dari Mercedes-Benz ini. Tidak hanya untuk varian C saja namun mereka juga seringkali mencari perbedaan Mercedes-Benz pada varian E dan S Class.

Perbedaan yang pertama yang bisa anda lihat adalah bagian pada head lamp. Ada satu tarikan garis LED DRL yang membentang pada kendaraan tersebut. Di lampu belakangnya, model facelift yang diperkenalkan tahun 2018 diketahui menggunakan satu tarikan garis pada lampu LED bar dan membuatnya memiliki bentuk huruf C. Perbedaan ini terlihat untuk Mercedes-Benz C.

Perbedaan mercedes-benz C, E dan S Class berikutnya untuk kelas E. Varian yang satu ini seringkali identik dengan adanya dua buah head lamp dan digantikan dengan satu head lamp serta memilki detail tarikan garis LED DRL. Ada dua buah, yang mana salah satunya adalah untuk memisahkan lampu utama dan lampu hi-beam.

Sama halnya dengan lampu belakang. Ada tarikan garis lampu LED bar yang berbentuk huruf C dua buah. Sementara untuk varian S Class, pihak Mercedes memberikan tarikan garis LED DRL tiga buah. Lampu belakang juga memiliki tiga buah tarikan garis LED bar yang bentuknya ialah berbentuk C.

Ada ratusan tipe mobil dari Mercedes-Benz yang mana mereka memang telah membuat mobil sebelum perang dunia ke dua yang berlangsung di tahun 1926. Memang untuk membedakan tipenya, mereka menggunakan sistem penamaan yang unik dan sedikit membingungkan. Bagaimana tidak ? Mercedes-benz menggunakan sistem alphanumerik dengan format XXXYY. X merupakan kapasitas mesin dalam liter yang dikali sebanyak 100. Sementara Y adalah bentuk bodi dan tipe mesin misalnya untuk tipe C berarti mesin 3000 cc berbentuk kupe dengan adanya mesin injeksi.

Beda lagi untuk tipe E yang mana huruf tersebut diambil dari kata Einspritzung atau injeksi dalam bahasa Jerman. Misalnya seperti 300E yang berarti ialah Mercy dengan mesin 3000 cc injeksi. Sementara S class digunakan dari kata Sonderklasse yang merupakan kelas spesial dari Mercedes-Benz. Misalnya Mercedes-Benz 500SEL. Mobil ini digunakan untuk Presiden Soeharto sebagai mobil kepresidenan. S class juga diperuntukkan bagi sedan, coupe, estate dan juga cabriolet mewah.

Tak perlu bingung, ada beberapa cara yang bisa anda ketahui bagaimana perbedaan Mercedes-Benz C, E dan S Class ini. Tidak hanya itu, adanya penamaan yang unik ini membuat kita tahu arti dari tiap huruf untuk serinya. Mercedes-Benz tetap menjadi kendaraan mewah dan elegan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password