Persaingan Produk Jepang di Pasar Mobil Mewah: Lexus VS Acura  

Lexus vs Acura

Otorev.com – Ketika mendengar bahasan mengenai industri otomotif, tentu Anda tidak bisa mengelak jika Toyota dan Honda merupakan dua raksasa besar yang berada pada industri ini sejak lama. Keduanya berbasis di negara Jepang dan memiliki kelebihan masing-masing. Meski namanya besar untuk pasar mobil di Indonesia, ternyata Toyota dan Honda juga memiliki produk premium dengan brand dagangnya sendiri.

Toyota sendiri masuk ke pasar mobil premium dengan brand dagang Lexus. Sedangkan Honda masuk dengan brand  dagang Acura. Meski sama-sama dari Jepang, dua produsen ini juga bersaing untuk mendapat tempat di pasar Internasional. Salah satu situs otomotif, Cars.Usnews, mencoba membandingkan mana produsen yang lebih unggul.

Perbandingan ini dilakukan pada setiap jenis mobil sehingga dapat dilihat secara umum mana brand  yang memiliki nilai lebih baik. Berikut sedikit perbandingan dan ulasan yang bisa tim Otorev sampaikan untuk Anda.

 

1. Luxury Small Cars: Lexus

Pada segmen ini, Lexus memiliki beberapa jenis kendaraan. Sebut saja Lexus CT Hybrid, seri IS, dan juga seri RC. Seri Lexus RC mencetak angka sempurna pada penilaian bagian keamanan mobil dan juga hadir dalam versi sport yang tentu juga menawan. Acura sendiri hanya memiliki seri Acura ILX 2017, yang ternyata mendapat penilaian kurang baik dari tester karena ketidaknyamanan pemakaian.

 

2. Luxury Mid-size Cars: Lexus

Segmen ini juga sekali lagi menempatkan Lexus di posisi lebih tinggi dibandingkan Acura. Pada segmen ini, Lexus memiliki seri GS dan ES, memiliki performa mesin yang terasa lebih bertenaga ketimbang produk Acura pada segmen yang sama, Acura TLX. Meskipun begitu, produk Lexus dinilai masih terpaut jauh dari kompetitor asal Jerman seperti BMW dan Mercedes-Benz.

 

3. Large Luxury Cars: Acura

Satu segmen yang menempatkan Acura di posisi lebih tinggi daripada Lexus adalah kategori large luxury car. Acura RLX 2017 tidak memiliki pesaing karena Lexus tidak memproduksi mobil pada segmen ini. Beberapa kelebihan Acura RLX 2017 adalah memiliki nilai yang baik pada uji keselamatan, konsumsi bahan bakar yang hemat, dan memiliki space yang luas pada ruang kabin bagian belakang.

 

4. Luxury Compact SUV: Lexus

Lexus memiliki seri NX, sedangkan Acura memiliki seri RDX untuk kategori compact SUV. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing. Lexus NX mencetak skor di atas rata-rata untuk predicted reliability score dan RDX lebih tinggi pada safety rating. Namun demikian, Lexus NX mendapatkan penghargaan sebagai 2017 Best Luxury Compact SUV for Money Award sehingga secara penilaian umum, Lexus lebih unggul.

 

5. Luxury Midsize dan Luxury Large SUV: Lexus

RX 350 bersaing dengan Acura MDX, dilanjutkan dengan perolehan skor lebih tinggi oleh RX 350. RX 350 dinilai lebih cepat, memiliki efisiensi bahan bakar lebih tinggi, serta interior yang lebih luas, dan memiliki lebih banyak fitur. Sedangkan untuk segmen SUV lebih besar, Lexus memiliki Lexus LX yang tidak memiliki penantang dari Acura.

Untuk segmen Hybrid, Lexus jelas lebih unggul dengan berbagai seri mobilnya yang memiliki versi Hybrid. Rata-rata skornya mesin Hybrid Lexus, lebih tinggi dibandingkan dengan Acura. Melihat perbandingan ini, secara jelas Lexus memiliki produk yang lebih baik hampir pada setiap segmen. Kualitas kelas atas serta varian yang lebih banyak, membuat konsumen mobil mewah memiliki pilihan lebih banyak ketika akan membeli unit Lexus. Jangkauan pasar yang lebih luas inilah yang juga menjadi keunggulan Lexus dibandingkan dengan Acura.

Jadi jika Anda mencari mobil mewah yang memiliki kualitas lebih baik, maka Lexus akan menjadi pilihan yang tepat. Desain mewah, elegan, eksklusif, dan disertai kenyamanan berkendara menjadi faktor penting keunggulan Lexus.

Sumber gambar: koonslexusofwilmington, carguide, oto, centraltexasacuradealers, motoring, southernmotorsacura

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password