Pertimbangan Sebelum Memilih Sarung Mobil. Kamu Harus Tahu!

Pertimbangan Sebelum Memilih Sarung Mobil

otoRev.com – Pertimbangan Sebelum Memilih Sarung Mobil – Ada banyak jenis sarung mobil di pasaran yang sebenarnya memiliki spesifikasi dan fungsi yang berbeda-beda. Secara umum, sarung mobil berfungsi sebagai pelindung mobil dari air hujan, embun, debu, kotoran hewan, ataupun tangan-tangan jahil yang iseng menggores cat mobil.

Namun, sebelum membeli sarung mobil ada baiknya untuk mempertimbangkan di mana lokasi mobil akan diparkir.  Lokasi parkir mobil sangat menentukan bahan sarung yang nantinya akan digunakan. Selain itu, ada beberapa pertimbangan lain sebelum kamu membeli sarung mobil. Berikut ulasannya.

Pertimbangan Sebelum Memilih Sarung Mobil

Pastikan Ukurannya Pas

Jangan gunakan sarung yang terlalu kecil maupun terlalu besar. Jika ukuran sarung terlalu kecil, bagian bawah mobil biasanya akan terbuka. Hal ini menyebabkan bagian bawah mobil terkena cipratan air hujan ataupun debu. Sedangkan ukuran sarung mobil yang terlalu besar biasanya tidak bisa terpasang secara presisi dan berpotensi terlepas jika terkena angin kencang. Maka dari itu, gunakanlah  sarung mobil yang didesain khusus untuk tipe mobil kamu.

 

Perhatikan Lokasi Parkir Mobil

Bahan sarung mobil sebaiknya disesuaikan dengan lokasi parkir mobil. Jika lokasi parkir mobil berada di tempat yang terbuka, sebaiknya gunakan sarung mobil yang berbahan dasar parasut atau polyester. Bahan jenis ini tidak tembus air hujan. Ciri-cirinya adalah permukaannya licin dan tidak berpori, sehingga mempunyai efek anti air saat hujan.

Namun, bahan ini memiliki kekurangan, yaitu kemungkinan munculnya embun pada bagian dalam sarung mobil. Bagian dalam sarung yang berembun berpotensi untuk menyebabkan bercak-bercak jamur pada cat mobil. Jika ini terjadi, maka kamu perlu mengeringkan sarung mobil dan mengelap permukaan cat mobil dengan kain berbahan chamois agar bercak-bercak jamur pada cat mobil tidak muncul.

Sebaliknya, jika kamu akan parkir kendaraan di tempat yang tertutup, sebaiknya gunakan sarung mobil berbahan kain yang berpori-pori. Sarung jenis ini mempunyai sirkulasi udara yang lancar dan tidak menyebabkan bagian dalam sarung lembab.

Jika kamu ingin membeli sarung mobil yang berkualitas, langsung aja beli via AKULAKU. Kamu bisa membeli sarung mobil dengan layanan kredit tanpa kartu kredit dari AKULAKU. Kredit ga pake ribet cuma di AKULAKU.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password