Himax, Pickup Mungil Daihatsu yang Layak Dipilih

Pickup Mungil Daihatsu

otoRev.com – Tak hanya meluncurkan berbagai mobil city car dengan aneka varian dan mobil family car yang menjadi andalan, Daihatsu juga masih aktif mendesain mobil pickup. Tepat pada bulan November 2016 yang lalu, Daihatsu resmi menambah koleksi mobil pickupnya dengan meluncurkan Hi-Max. Himax merupakan pickup mungil Daihatsu yang berukuran lebih kecil dari Grand Max yang memberikan kesannya sangat mungil.

Kesan mungil memang menjadi konsep bagi Himax karena pickup berukuran kecil ini memang dibuat ditujukan untuk menyasar pebisnis yang ingin memiliki kendaraan angkut ringkas. Basis Himax sendiri tampil bersama platfom yang sama dengan generasi baru Hijet yang ada di Jepang. Himax sendiri memang dibuat berdasarkan konsep perpaduan antara Hijet dengan Grand Max. Lantas seperti apa spesifikasinya?

Spesifikasi Pickup Mungil Daihatsu Himax

Pickup Mungil Daihatsu ok1

Himax merupakan sebuah mobil pickup dari Daihatsu yang datang dengan panjang mencapai 3,395 meter bersama lebar mencapai 1,475 meter dengan tinggi 1,77 meter bersama wheelbase mencapai 1,9 meter. Ukuran tubuhnya yang setara dengan kei truck seberat 1.739 kg hadir dengan radius putar efisien mencapai 4 meter. Himax juga memiliki keunggulan berupa hadirnya roda belakang yang dapat dengan mudah keluar masuk jalan sempit.

Picuk Hijet di Jepang hadir dengan menggunakan mesin 660 cc sementara Himax hadir dengan mesin 1KR-DE, 3 silinder, 1.0 L. Mesin ini juga sama digunakan oleh Ayla yang juga merupakan produk keluaran Daihatsu akan tetapi Himax lebih kecil mencapai 56 tk.

Baca Juga : Promo Daihatsu Menyambut Akhir Tahun DP Mulai 5 Juta, Berminat?

Pickup Mungil Daihatsu ok

Himax menggendong sebuah bak dengan ukuran panjang 1,935 meter bersama lebar 1,395 meter dan tinggi mencapai 0,285 meter. Kemampuan angkat dari Himax diklaim mencapai 750 kg. Walau demikian Pradipto Sugondo selaku Executive Officer Research and Development Astra Daihatsu Motor juga turut memberikan penjelasan bahwa bak ini bisa dimaksimalkan untuk mengangkut benda sampai dengan 1 ton.

Himax dijual oleh Daihatsu dengan harga 93 juta rupiah dan tersedia varian tambahan power steering, AC dan jok pengemudi yang dapat digeser dengan banderol 103 juta rupiah. Semua varian dari Himax menggunakan sistem kemudi pinion and rack bersama cakram ventilasi rem depan dengan tipe rem tromol di bagian belakang. Anda bisa memilih Himax sebagai pickup angkut terbaik Anda.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password