Begini Posisi Duduk yang Benar dan Pas Saat Mengendarai Mobil

Posisi yang Benar Saat Mengendarai Mobil

Otorev – Posisi yang Benar Saat Mengendarai Mobil Mengendarai mobil dengan jarak yang jauh dan dalam waktu lama tentu sangat melelahkan. Yang demikian juga semakin diperparah dengan posisi pengendara yang kurang pas atau bahkan salah. Ternyata memang ada aturan bagaimana posisi yang benar dan pas saat mengendarai mobil.

Dengan posisi yang benar dan pas tersebut nantinya akan membuat aktifitas mengendara menjadi lebih nyaman. Sekalipun harus mengendari mobil dengan jarak tempuh yang jauh, dimana pasti membutuhkan waktu yang tak sebentar. Bagi Anda yang suka mengendarai mobil, begini posisi yang pas dan benar agar menyetir lebih nyaman.

Posisi yang Benar Saat Mengendarai Mobil

Posisi Menyetir Mobil yang Benar

Agar mengendarai mobil lebih nyaman kuncinya adalah pada posisi duduk, jarak jangkauan tangan ke kemudi dan juga pijakan kaki. Jika kunci tersebut sudah benar dan posisinya sudah pas, maka kenyaman saat menyetir akan lebih bisa Anda dapatkan. Dan kali ini kami akan membahas satu persatu bagaimana posisi yang benar saat mengendarai mobil.

Pertama adalah posisi duduk saat mengendarai mobil. Pastikan tulang ekor tepat menempel pada sandaran kursi. Selain itu, bagian paha tertopang semua pada jok mobil. Sesuaikan juga dengan kenyamanan Anda dalam berposisi.

Selain itu, atur juga maju mundur jok, pastikan sudah berada pada posisi yang pas. Patokannya adalah kaki bisa menjangkau pedal gas dan juga pedal rem, serta bisa berpijak dengan sempurna. Tidak terlalu jauh atau juga tidak terlalu dekat.

Posisi sandaran juga perlu diatur agar semakin membuat nyaman Anda saat berkendara, dimana posisi sandaran tidak terlalu tegak ataupun landai. Pastikan pergelangan tangan ada berada di posisi jam 12 setir. Selanjutnya tempelkan punggung Anda pada sandaran, atur hingga posisinya sempurna.

Sementara untuk posisi tangan saat memegang setir, pastikan tangan bisa membentuk sudut 120 deraja atau lebih mudahnya tangan kanan berada diarah jam 3 dan tangan kiri berada di arah jam 9. Posisi tangan yang seperti ini akan memungkinkan ia bisa memutar setir hingga 180 derajat.

Terapkan posisi yang benar dan pas saat mengendarai mobil diatas agar aktifitas menyetir Anda lebih nyaman dan aman tentunya. Semoga informasi diatas bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password