3 Rekomendasi Mobil LCGC, Mobil Irit BBM Harga Terjangkau di 2019

3 Rekomendasi Mobil LCGC, Mobil Irit BBM Harga Terjangkau di 2019

Otorev.com – Mobil LCGC atau yang juga disebut dengan Low Cost Green Car ini pada dasarnya dibuat untuk kebutuhan konsumen akan mobil dengan harga terjangkau tetapi efisien. Jadi, tidak heran jika rata – rata mobil LCGC tersebut janjikan konsumsi bahan bakar yang relatif irit banget.

Banyak sekali produsen mobil yang ikuti program pemerintah tersebut, diantaranya Honda, Daihatsu, Toyota, Suzuki, dan juga Nissan yang diwakili oleh Datsun. Tetapi terlepas dari hal tersebut pastinya cukup menarik sekali untuk membandingkan konsumsi bahan bakar yang bisa ditawarkan oleh mobil LCGC. Dikenal sebagai mobil irit BBM dan dengan harga terjangkau, pastinya mobil LCGC tersebut layak banget Anda miliki.

3 Rekomendasi Mobil LCGC, Mobil Irit BBM Harga Terjangkau di 2019

  1. Toyota Agya

Toyota Agya

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang masih andalkan mesin tiga silinder dan berkubikasi 1000 cc, mobil irit BBM satu ini mendapat peningkatan yang sangat signifikan sekali. Mobil LCGC tersebut dibekali dengan kubikasi mesin 1200 cc dan konfigurasi empat silinder. Praktis banget, berbicara mengenai tenaga sudah pasti jauh lebih baik dibandingkan generasi lawas. Namun tak berarti konsumsi bahan bakarnya jadi boros. Mobil LCGC tersebut faktanya masih punya konsumsi bahan bakar yang terbilang irit banget.

Bagaimana tidak, bahan bakar Toyota Agya ini disebut ada pada angka 15.1 kg/liter. Itu kondisi dalam kota yang biasanya padat. Sementara itu saat dibawa melaju di jalanan bebas hambatan, seperti jalan toll, mobil ini bisa mencatat angka sekitar 20.7 km/liter.

  1. Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Baca juga : LCGC Agya Ayla apa bedanya?

Lalu untuk mobil irit BBM yang berikut ini dibuat hampir sama dengan Toyota Agya, mulai dari sebagian besar desain hingga mesin yang dipakainya pun juga sama persis. Daihatsu Ayla untuk generasi terbaru turut dipercayakan pada mesin 1200 cc empat silinder yang berteknologi dual VVTi. Jadi tidak heran jika konsumsi bahan bakarnya pun tidak jauh berbeda. Meskipun demikian, faktanya Daihatsu Ayla ini masih sedikit lebih boros khususnya untuk penggunaan dalam kota. Lihat saja, Daihatsu Ayla punya konsumsi bahan bakar pada angka 14.7 km/liter, sementara itu untuk penggunaan dalam toll sendiri, mobil ini sama – sama mencatat konsumsi BBM pada angka 20.7 km/liter.

  1. Honda Brio Satya

Honda Brio Satya

Baca juga : Kelemahan Daihatsu Sigra, Mobil Daihatsu LCGC yang Dibanderol Murah

Ikut ramaikan segmen LCGC, Honda lakukan beberapa pamangkasan pada mobil terbarunya ini. Khususnya dari sektor mesin, Brio Satya dibekali dengan mesin empat silinder yang berteknologi i-VTEC, tetapi dengan kubikasi 1.200 cc. Lalu jika berbicara tentang bahan bakar, bukan Honda namanya jika tidak bisa efisien. Brio Satya ini jadi yang paling irit dibandingkan kedua mobil irit BBM di atas, sebab konsumsi bahan bakarnya mampu mencapai 16.6 km/liter di dalam kota dan 22.6 km/liter di jalan toll.

Walaupun Honda Brio Satya bisa jadi mobil LCGC yang paling efisien, semua itu pastinya kembali lagi ke konsumen. Sebab selain faktor efisien bahan bakarnya, juga ada faktor lainnya yang jadi bahan pertimbangan saat menentukan pilihan, seperti harga dan desain.

Nah, jika Anda memang tertarik untuk memiliki salah satu mobil LCGC di atas, lebih baik lengkapi penampilan interior dan eksterior mobil Anda agar lebih keren dan sporty dengan beberapa spare part atau aksesoris mobil yang bisa Anda beli via AKULAKU kredit online jaman now satu ini. Dapatkan juga voucher belanjanya senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan pakai kode voucher “AIDIA 1”.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang 3 rekomendasi mobil LCGC, mobil irit BBM harga terjangkau di 2019. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password