Review Motor Tangguh Suzuki Thunder 125

Motor Tangguh Suzuki Thunder 125

otoRev.com – Pada era tahun 1990an Suzuki Thunder 125 diciptakan untuk melawan adigdaya dari motor 2 tak sekaligus untuk membuka segmen baru motor sport bike kelas 125 cc pada masa tersebut. Motor ini sekaligus berhadapan secara langsung dengan Honda MegaPro, Honda Tiger dan beberapa motor sejenis yang lain yang memiliki spesifikasi sama dikelasnya. Motor tangguh Suzuki Thunder 125 sesuai dengan nama dan konsepnya datang dengan mesin berkubikasi 125 cc dan mengusung teknologi konvensional yaitu sistem karburator dengan CDI yang membuat sport bike entry level ini sempat merasakan kejayaan di awal tahun 2000an silam.

Seiring sejalan dengan perkembangannya, sport bike Suzuki ini jalan di tempat karena hanya memiliki sedikit saja perubahan dan kalah saing dengan lawan – lawannya yang jauh lebih berkembang. Namun sampai saat ini Anda masih bisa menemukan petualangan Suzuki Thunder 125. Berikut informasi reviewnya untuk Anda.

Review Motor Tangguh Suzuki Thunder 125

Motor Tangguh Suzuki Thunder 125 ok

Motor tangguh besutan Suzuki yang bernama Suzuki Thunder 125 merupakan sebuah motor yang datang dengan mengusung sedikit perubahan menarik. Pada desain panel indikator speedometer Anda akan temukan perubahan yang mengusung konsep classic namun dengan cita rasa yang lebih modern berkat 2 buah indikator analog berbentuk bulat. Untuk kapasitas bahan bakar dan rotation per minute mesin juga dibuat lebih menarik. Untuk menunjang perjalanan jarak jauh atau touring, dimensi dan ergonomis dari Suzuki Thunder 125 akan membuat pengendara merasa nyaman.

Baca Juga : Motor Baru Suzuki yang Mengaspal Di Indonesia Tahun Ini

Mesin pada motor Suzuki Thunder 125 berjenis SOHC 4 langkah dengan silinder tunggal yang kapasitasnya mencapai 125 cc dengan transmisi manual 5 percepatan yang dapat menghasilkan tenaga maksimum mencapai 11.28 PS pada torsi 9000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 9,4 Nm pada torsi mencapai 7500 RPM. Motor Suzuki Thunder 125 juga menggunakan penyuplai bahan bakar berupa karburator konvensional dengan otak pemrosesan CDI yang menghasilkan tenaga cukup galak dan konsumsi bahan bakar tergolong irit bahkan mencapai 60 km per liter untuk gaya kendaraan yang santai.

Demikian sedikit informasi untuk Anda tentang motor tangguh Suzuki Thunder 125. Semoga informasi tentang review Suzuki Thunder 125 diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password