Segera Hadir Tahun Ini, Intip 5 Fakta Menarik Lexus UX Series

fakta menarik seputar Lexus UX

Otorev.com – Sebagai vendor segmen mobil mewah kelas premium, Lexus kian gencar menghadirkan seri-seri terbarunya yang sangat futuristik. Kali ini ada mobil berjenis sub compact SUV atau crossover yang akan segera dihadirkan, yakni Lexus UX series.

Sebelumnya Lexus UX sudah pernah diperkenalkan di awal tahun 2018. Namun produksi massalnya hingga saat ini masih belum diberitahukan kepada publik.

Banyak pecinta otomotif yang penasaran seperti apa keunggulan seri teranyar dari Lexus dan kapan peluncuran resmi mengenai produksi dan spesifikasi mobil ini.

Beredar kabar, spesifikasi lengkap Lexus UX akan diumumkan pada gelaran New York International Auto Show atau NYIAS 2018 yang jatuh pada musim gugur mendatang di Amerika Serikat.

Nah, sambil menunggu-nunggu peluncuran resminya, baiknya kita kulik terlebih dahulu fakta-fakta menarik seputar Lexus UX yang penting untuk diketahui. Apa saja ya kira-Kira?

 

1. Hadir dalam 2 Mesin yang Berbeda

Untuk tipenya, Lexus UX dihadirkan dalam dua varian yang berbeda, yakni versi yang menggunakan mesin konvensional dan mesin hybrid. Di kelas entry level yang menggunakan mesin konvensional adalah Lexus UX 200, dengan mesin 2000cc dan bensin 4 silinder yang bertenaga tinggi hingga 168 tenaga kuda.

Selanjutnya untuk versi hybrid ada Lexus UX 250h. Melihat dari penggunaan mesinnya, Lexus UX 250h ini sebetulnya menggunakan mesin yang persis sama dengan versi konvensionalnya. Hanya saja perbedaannya terletak pada penambahan tenaga total yang bisa mencapai maksimum 176 tenaga kuda. Fantastis, bukan?

Selain itu, perbedaan spesifik lainnya terletak pada sistem gerak. Jika Lexus versi konvensional menerapkan sistem gerak dari roda depan, maka Lexus UX 250h menerapkan sistem gerak eAWD.

 

2. Fitur Keamanan Terlengkap  

Dari sisi fiturnya, secara umum Lexus UX versi 200 maupun 250h sama-sama dibekali dengan fitur standar Lexus. Namun yang menarik, pada fitur yang disematkan di kedua seri terbaru Lexus ini adalah seputar fitur keamanannya. Lexus UX 200 dan Lexus UX 250h sudah dibekali dengan Lexus Safety System+, sebuah fitur keamanan super canggih dari Lexus.

Pada sistem tersebut, terdiri dari beberapa fitur keamanan dalam berkendara, dari mulai Pre Collision System, Road Sign Assist, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Tracing Assist, hingga Automatic High Beams.

 

3. Sudah Bisa Dibeli di Akhir Tahun 2018

Bagi Anda yang ingin memiliki seri mobil mewah Lexus, harap bersabar dulu karena Lexus UX baru akan diproduksi secara massal di musim gugur tahun ini dan dijadwalkan akan masuk pasar otomotif Indonesia pada bulan Desember 2018 mendatang.

 

4. Mobil Compact SUV yang Pertama

Melihat peluang yang cukup tinggi di segmen SUV, Lexus tentu tak mau kalah dengan mencoba lebih serius menggeluti segmen ini. Sebelumnya memang Lexus sudah punya beberapa seri mobil mewah SUV yang cukup populer di kelasnya seperti Lexus LX, Lexus RX, dan Lexus NX.

Namun bedanya kini, Lexus mengambil langkah yang lebih berani lagi dengan menghadirkan mobil mewah di segmen compact SUV atau crossover untuk pertama kalinya.

 

5. Masih Muda namun Berjaya

Meski terbilang masih pendatang baru di kelas mobil premium, Lexus berhasil mensejajarkan namanya dengan vendor-vendor mobil kelas premium kenamaan lainnya di dunia. Sebut saja mobil-mobil yang se-tipe dengan Lexus UX seperti Mercedes Benz GLA-Class, Audi Q3, BMW X1, hingga Range Rover Evoque. Semua jenis crossover tersebut merupakan kompetitor Lexus UX.

Melihat saingan-saingannya yang cukup ganas ini, maka Lexus tidak boleh sembarang dalam merancang Lexus UX agar bisa lebih unggul dari kompetitornya. Untuk itu, kita tunggu saja ya, seperti apa jadinya Lexus UX jika sudah diluncurkan secara resmi di akhir tahun mendatang.

Sumber gambar: motor1, motortrend, blog.lexus, theintelligentdriver, fortune, lexusenthusiast

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password