Jepang Melawan Jerman: Pertarungan Segmen Kelas Atas Dunia Otomotif

segmen kelas atas dunia otomotif

Otorev.com – Tentu saja ini adalah asumsi umum bahwa ketika Anda memiliki sedan seharga lebih dari 4 milyar tentu Anda sudah tidak ingin repot lagi memegang roda kemudi. Hal inilah yang kemudian dilihat oleh produsen mobil mewah untuk membuat satu tipe kendaraan kelas atas yang tidak lagi berfokus pada bagian kursi kemudi, namun  memaksimalkan kenyamanan kursi bagian penumpang.

Salah satu produsen yang ikut meramaikan pasar mobil kelas premium adalah Lexus. Brand Lexus sendiri memang sejak kemunculannya telah mengkhususkan diri untuk segmen mobil kelas atas. Kemunculannya di segmen pasar atas juga dikatakan telah mampu bersaing dengan brand mobil mewah asal Jerman. Apa lagi kalau bukan Audi, BMW dan Mercedes-Benz.

Apakah benar Lexus mampu bersaing dengan tiga brand raksasa pabrikan Jerman tersebut? Nyatanya, produksi Lexus telah banyak diminati dan mulai menggoyang pasar tiga brand mobil premium tersebut. Selain itu dari sisi desain dan teknologi, Lexus terus mengembangkan diri untuk selalu mengaplikasikan perangkat mutakhir dalam produknya.

Salah satu unit andalan Lexus untuk segmen sedan mewah adalah LS 500. Mahakarya ini dikatakan mampu bersaing dengan brand besar lain karena memiliki kualitas tinggi dan desain yang bisa dikatakan sempurna. Contoh kecil saja pada pengembangannya, unit LS 500 membutuhkan waktu hingga empat tahun hanya untuk menemukan desain yang tepat di bagian pintu.

Ini bukan berarti Lexus lambat dalam berinovasi, tapi merupakan komitmen Lexus dalam memberikan yang terbaik untuk Anda. Contoh lainnya, bagian grille yang juga jadi satu ciri khas Lexus tersusun dari 5.032 bagian kecil dan dirangkai dalam aksen indah pada setiap LS 500.

Untuk bagian kursi penumpang, LS 500 menawarkan kelas premium yang sesungguhnya. “All the seats have a shiatsu massage function and one of the rear seats features an ottoman that rises up to provide total relaxation as you are driven”, seperti disampaikan Dispatch LIVE, salah satu situs otomotif dunia. Ruang kaki selebar 1.022 mm siap memberikan Anda keleluasaan ketika duduk di bagian belakang.

 

Selain itu, Lexus LS 500 juga dilengkapi dengan 23 speaker besutan Mark Levinson yang ada di dalam kabinnya. Tentu saja, kenyamanan maksimal akan Anda rasakan ketika sedang menjelajah jalanan. Bahkan ketika Anda meluangkan waktu untuk memacu LS 500 ini sendiri, Anda tetap akan merasakan kenyamanan yang sama serta tanpa gangguan noise.

Pada bagian suspensi, Anda juga akan merasakan fungsi suspensi yang dapat menyerap getaran besar sekalipun. Dilengkapi juga dengan mesin terbaru 3.5L twin-turbo, LS 500 siap diajak melesat dengan gesit di jalanan. Jika Anda ingin merasakan sedikit sentuhan sport dalam sedan mewah Anda ini, pindahkan mode berkendara pada posisi Sport atau Sport+, dijamin Anda akan ketagihan memacu sedan ini. Lexus LS 500 diklaim dapat mencapai kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu kurang dari lima detik.

Dengan segala kelebihannya, Lexus ingin mempersembahkan satu bentuk kemewahan untuk menemani Anda berkendara setiap hari. Dilansir dari Oto, unit LS 500 terbaru dibanderol mulai dari 3,5 milyar rupiah dengan segala kenyamanan dan kemewahannya. LS 500 dirancang dengan cermat, teliti, serta elegan. Perancangannya menyertakan mesin garang, hingga suspensi yang menjamin kenyamanan berkendara Anda. Tak heran Lexus LS 500 menjadi incaran orang-orang papan atas di dunia dan berhasil menggeser dominasi produsen mobil Jerman terkenal, Mercedes Benz.

Sumber gambar: arrowheadmb, autonationdrive, motortrendcaranddriver

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password