Lexus Terapkan Sistem yang Dapat Mengatasi Berbagai Masalah Berkendara

sistem mobil lexus

Sistem Mobil Lexus – Mobil bukan hanya sekedar untuk menjadi alat transportasi. Ia tidak hanya bertugas mengantarkan kita ke suatu tempat untuk melancarkan segala urusan bisnis, pesta, atau sekedar kunjungan ke perusahaan kolega. Mobil juga menjadi pengganti rumah yang nyaman di kala sibuk dengan berbagai macam kegiatan.

Dalam perjalanan, kita juga membutuhkan kenyamanan beristirahat tanpa sedikitpun melewatkan waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. Ketika kesibukan bisnis sangat tinggi, dibutuhkan sebuah mobil yang bisa mendukung kesehatan, kenyamanan beristirahat, dan juga tepat waktu untuk mencapai destinasi tujuan.

Masalah-masalah yang sering dijumpai orang dengan kesibukan tinggi, ialah lelah setelah rapat. Mereka membutuhkan istirahat secepat mungkin, hiburan sesaat untuk melepaskan stres dari beban pekerjaan yang menumpuk, dan lain sebagainya. Apakah ada mobil yang didesain dapat mengatasi semua masalah tersebut?

Jawabannya, ada. Hal tersebut ada pada semua mobil mewah yang diluncurkan di dunia. Salah satunya ialah mobil yang dikeluarkan oleh brand ternama, Lexus. Brand yang satu manajemen dengan Toyota ini memberikan berbagai macam fasilitas dalam mobil mewahnya.

Apa saja? cek beberapa fasilitas yang disebut-sebut telah mengatasi banyak masalah dalam berkendara.

1. Anda Kedinginan, Nyalakan Penghangat Dari Kursi Mobil

mobil mewah lexus nx 300 fsport

Lexus dilengkapi dengan sistem penghangat. Anda hanya perlu menekan tombol elektrik yang tersedia di kabin. Suhunya juga bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

2. Pegal-pegal Atau Otot mengalami Ketegangan Atasi dengan Massage Ringan

Tekan tombol massage di tab yang tersedia di kabin mobil maka Anda akan mendapatkan massage ringan ketika duduk di kursi anda. Anda bisa menyalakan massage system yang diterapkan pada kursi mobil Lexus hanya dengan sentuhan jari, karena massage system diatur secara elektrik. Anda bahkan bisa menentukan titik mana yang harus mendapatkan pijatan lebih keras. Kursi sudah menyesuaikan dengan titik-titik pijat, seperti bagian punggung dan pinggul.

3. Ingin Tidur di Perjalanan? Aktifkan Sleep Mode

mobil mewah lexus lc500h

Sama seperti sistem massage yang dapat diatur secara otomatis, mode tidur juga bisa diaktifkan ketika Anda ingin beristirahat selama perjalanan. Rasa kantuk bisa diatasi dengan cara ini.

4. Butuh Minuman Dingin? Manfaatkan Cool Box di Dalam Kabin

cool box di mobil mewah lexus

Kabin dilengkapi dengan cool box yang berfungsi sebagai pendingin untuk makanan atau minuman. Ukurannya kecil, jadi minuman kaleng berukuran kecil saja yang dapat masuk.

5. Sistem Navigasi Canggih

sistem navigasi canggih

Sistem navigasi canggih akan menampilkan map berisi kondisi lalu lintas, mobil yang melintas di belakang, samping, dan juga dari depan. Sistem navigasi mobil yang beredar di Eropa bahkan dipasangi dengan aplikasi khusus yang dapat membaca dan memberitahukan pada Anda dengan suara tentang bahaya dari depan, samping, dan dari belakang.

Mobil Lexus yang beredar di Indonesia tidak memiliki sistem peringatan itu, namun disediakan kamera yang berlaku seperti kamera pengawas yang dapat dilihat oleh driver. Kamera itu memperlihatkan kondisi jalanan. Misalnya seperti trotoar yang harus dihindari, kendaraan lain yang datang dari berbagai arah, dan sebagainya. Sistem ini meningkatkan kewaspadaan dan keamanan selama berkendara.

6. Full Entertainment

Sistem entertainment di mobil Lexus

Tersedia layar televisi untuk baris penumpang kedua. Sistem entertainment di mobil Lexus disediakan dalam berbagai pilihan. Bisa memilih hiburan dalam bentuk MP3/MP4, radio, tersedia USB untuk dihubungkan dengan flashdisk ataupun handphone, tersedia juga CD player di dalam sistem entertainment. Kelengkapan ini membebaskan siapapun dari rasa bosan menempuh perjalanan panjang.

7. Berkendara Dalam Mode Otomatis dengan The Lexus LFA

Lexus LFA

Lexus LFA adalah mobil Lexus yang didesain dengan dua mode berkendara, manual dan otomatis. Anda bisa mengaktifkannya hanya dengan cara melepaskan pegangan Anda dari handle drive dimana mobil akan berjalan sendiri. Tak perlu khawatir, karena sistem navigasi otomatis The Lexus LFA sudah terpasang di dalam mobil. Sistem tersebut terintegrasi dengan sistem navigasi satelit sehingga mobil bisa membaca jalur aman untuk ditembus dengan aman ke arah manapun Anda berkendara.

Sumber Gambar : theverge, lexus, carbuzz, autoweek

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password