Sistem Transmisi i-AMT, Mesin yang Dipakai Oleh Wuling Cortez Seperti Apa?

Sistem Transmisi i-AMT Wuling Cortez

otoRev – Sistem Transmisi i-AMT Wuling Cortez – Pertama kali meluncur Wuling Cortez memang hadir di pasaran tanpa transmisi matic. Inilah yang kemudian menjadikan konsumen mengeluh.

Walau harga murah, namun memang tak sedikit konsumen yang ingin memiliki mobil girboks anti injak kopling. Kemudian Wuling sadar akan hal itu selanjutnya Cortez hadir dengan girboks matic.

Bukan Wuling namanya jika tidak menghadirkan sesuatu yang unik. Jenis girboks matic yang disajikan oleh Wuling Cortez memang sangat unik. Namanya adalah i-AMT. I-AMT ini merupakan kepanjangan dari Intelligence Automated  Manual Transmission. Lantas bagaimana cara kerja dari sistem transmisi yang dipakai oleh Wuling Cortez ini?

Sistem Transmisi i-AMT Wuling Cortez

Sistem Transmisi i-AMT, Mesin yang Dipakai Oleh Wuling Cortez Seperti Apa

Saat ini memang bisa dibilang bahwa girboks otomatis paling canggih masih dipegang Dual Clutch Transmission atau Dual Shift Gear. Girboks secara otomatis dengan kopling ganda yang bekerja secara simultan mampu memastikan adanya perpindahan yang terjadi sangat cepat.

Sementara pengatur daya paling nyaman saat ini masih diemban oleh Continous Variable Transmission. Girboks berbasis puli bersama sabuk baja ini nantinya juga turut akan bekerja dalam mengalirkan tenaga tanpa adanya suatu perpindahan gigi langkah demi langkah.

Banyak pabrikan menggunakan jenis girboks AMT dengan alasan yang cukup beragam. Wuling Cortez menggunakan transmisi i-AMT dengan alasan untuk menekan efisiensi biaya produksi, meminimalisir bobot tambahan dan menyisihkan ruang.

Hal ini karena memang kontruksi dari sistem transmisi i-AMT ini lebih sederhana dari matic konvensional berbasis planetary gear. Belum lagi soal dimensinya lebih ringkas yang memungkinkan penggunaan di mobil yang lebih kecil.

Selama ini dari girboks AMT satu hal yang kerap dikeluhkan yaitu ketidaknyamanan ketika dikendarai. Perpindahan gigi dalam transmisinya masih terasa. Terdapat jeda yang cukup mengganggu proses aliran tenaga akan tetapi nyatanya pada Cortez hal ini tidak berlaku.

Tertarik untuk memiliki mobil Wuling Cortez? Atau Anda sudah memiliki mobil dan sekarang sedang mencari aksesorisnya? Tenang saja! Sekarang Anda bisa berbelanja dengan lebih mudah di AKULAKU.

AKULAKU juga kini sudah bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan diskon sampai 700.000. Bagaimana untuk mendapatkannya? Anda bisa gunakan kode promo AIDIA1 dan selamat berbelanja.

[Form id=”63″]

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password