Kelebihan dan Kekurangan Motor Honda Sonic 150R Terbaru

sonic 150r

Memilih kendaraan pribadi seperti motor memanglah membutuhkan pertimbangan yang matang. Seperti misalnya melihat bagaimana performa, spesifikasi, dapur pacu dan lain sebagainya. Kali ini datang dari motor andalan yakni Motor Honda Sonic 150R yang cukup menarik perhatian. Tak hanya karena menjadi kuda hitam untuk menyaingi Satria tetapi juga karena kelebihan yang dimilikinya. Apa saja kelebihan dan kekurangan dari motor ini?

Sepeda Motor ini merupakan salah satu jenis Sepeda Motor Hyper Underbone yang dibuat dan diperkenalkan secara resmi di Pasar Indonesia, Agustus Tahun 2015 silam juga diluncurkan bersamaan dengan Produk Sepeda Motor Sport All New Honda CB150R Street Fire yang ada. Motor yang satu ini begitu menarik perhatian. Apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya? Yuk simak ulasan berikut.

Kelebihan Motor Honda Sonic 150R

sonic 150r 2018

Baca juga : Review Honda Sonic 2018 dengan Warna Baru dan Lebih Keren

Berbicara mengenai kelebihan dari Motor Honda Sonic 150R memanglah ada banyak. Beberapa diantaranya seperti kapasitas Mesin Motor yang cukup Powerfull karena sudah menggunakan Jenis Mesin DOHC 4 Valve 4 Langkah yang dilengkapi pula menggunakan Silinder tunggal serta memiliki kapasitas Mesin sebesar 150 cc. Kapasitas ini yang bisa memberikan tenaga mesin secara maksimum dengan besaran 11.8 kW per putara. Sementara untuk 9.000 rpm menghasilkan kapasitas torsi secara maksimum dengan besaran 13.5 Nm per putaran 6.500 rpm.

Tidak hanya itu, pengguna juga bisa merasakan Motor Honda Sonic 150R yang memiliki jumlah transmisi gigi mencapai 6 percepatan. Hal inilah yang membuatnya semakin memberi tarikan gahar dan bisa diandalkan apabila digunakan di berbagai medan jalan. Kelebihan lainnya adalah adanya teknologi PGM FI yang membuatnya lebih ramah lingkungan serta memiliki iritnya bahan bakar motor. Anda bisa berkendara kemanapun tanpa khawatir boros BBM. Kapasitas mesinnya memang didukung dengan tampilan Lamp Depan (Lampu Depan).

sonic 150r 2019

Baca juga : Varian Motor Listrik yang Paling Banyak Dilirik Dalam IMOS 2018

Tampilan tersebut memakai LED yang memberikan penerangan terang ketika berkendara di malam hari. Kemudian di bagian speedometer juga memiliki desain full digital yang lebih menarik. Anda bisa melihat kecepatan motor, sisa BBM dan lain sebagainya. Menyenangkan, bukan? Belum lagi dengan suspensi dan system pengereman yang terbilang canggih karena adanya tipe lengan ayun saat suspense tunggal. Anda akan merasa lebih nyaman menemukan jenis rem depan dan belakang dengan merek cakram hidrolik.

Kekurangan Motor Honda Sonic 150R

sonic 150r repsol

Baca juga : Review Spesifikasi dan Harga Honda Sonic Racing Red 150R Terbaru

Jika sebelumnya anda telah yakin dengan beberapa kelebihan dari motor Honda Sonic 150R terbaru ini, ternyata ada beberapa yang dirasa bisa menjadi kelemahannya. Seperti terletak pada tampilan dan desain body yang mirip sekali dengan Desain Bodi Motor Suzuki Satria F 150. Bahkan jika dilihat dari segi body motor, anda bisa merasakan adanya bagian yang lebih keren dari Suzuki Satrai F150meski lagi-lagi tentang selera.

Kekurangan lainnya adalah pada segi harga yang mana untuk Motor Honda Sonic 150R terbaru menyentuh angka 20 jutaan meski untuk beberapa orang memang dirasa menguras kantong. Namun jika dijual kembali ternyata harganya menukik cukup tajam sehingga lebih bijak dalam Motor Honda Sonic 150 R bekas.

Dalam menentukan motor favorit tentulah sesuai dengan selera masing-masing. Seperti anda yang membandingkan motor ini dengan Satria misalnya. Apapun pertimbangan anda cobalah untuk menyesuaikan dengan budget dan juga kebutuhan. Dengan begitu, anda bisa mendapatkan motor sesuai dengan fungsinya.

Motor Honda Sonic 150R terbaru ini sempat menjadi idola oleh banyak kaum muda. Mereka menyukai performa dan iritnya BBM. Cocok untuk segala jenis medan jalan. Bagaimana menurut anda?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password