Langka! Suku Cadang Ferrari 250 GTO Hanya Ditemukan Beberapa Buah

Langka! Suku Cadang Ferrari 250 GTO Hanya Ditemukan Beberapa Buah

Dunia otomotif berkembang semakin pesat, namun hal tersebut tidak mempengaruhi hobi seorang pecinta otomotif untuk mengoleksi beberapa mobil tertentu meskipun suku cadang yang dimiliki tergolong langka. Salah satu mobil yang memiliki suku cadang langka adalah Ferrari 250 GTO.

Diketahui jika koleksi suku cadang Ferrari 250 GTO yang sangat langka dilelang dan kesempatan ini tidak akan dilewatkan oleh kolektor sejati yang ingin memiliki supercar sendiri.

Suku Cadang Ferrari 250 GTO

Baca Juga : Cara Kerja Mesin Turbo Elektrik yang Dipatenkan Ferrari

Carscoops menyebutkan bahwa sudah ditemukan beberapa waktu lalu bagian-bagian yang membentuk kit lengkap untuk merangkai Ferrari 250 GTO. Salah satu suku cadang Ferrari 250 GTO yang ditemukan adalah rangka casis dari 250 GTE (# 4105GT) 1962 bersama dengan mesin Tipo 128S V12 yang merupakan kombinasi yang benar-benar tepat. Selain itu, ada juga kerangka baja tubular, bagian bodywork, roda, pendingin, dan pengereman komponen, serta ada juga berbagai tombol dan pengukur.

Mantan pemiliknya, Fabrizio Violati mengonfimasi bahwa suku cadang tersebut merupakan salinan dari GTO #3851 yang bertanggal 10 Januari 1988. Mungkin saja suku cadang itu bukan  sasis yang asli tapi melakukan praktik mengubah GTE menjadi GTO merupakan kegiatan yang sangat umum dilakukan di kalangan kolektor.

Baca Juga : Ferrari 458, Mobil Pesanan Khusus Eric Clapton Musisi Asal Inggris

Daftar lengkap komponen tersebut termasuk kotak kemudi, rangka bodi lengkap, atap, pintu, bonet, sekat lantai, rak penumpang, lantai, mesin V12 yang lengkap dengan karburator, distributor, pompa air, kipas, filter oli, dan masih ada yang lainnya.

Pada bulan sebelumnya, Ferrari 250 GTO berpindah tangan dengan harga yang cukup fantastis yaitu 80 juta dolar  AS atau jika dirupiahkan setara dengan 1,1 triliun rupiah. Harga yang ada pada penjualan ini memecahkan rekor mobil termahal yang pernah dijual. Pada 250 GTO yang lainnya menuju lelang yang berikutnya sudah bisa diperkirakan bahwa harganya akan mencapai lebih dari 45 juta dolar AS.

Spesialis senior di Coys yang bernama Nick Wells mengatakan bahwa 250 GTO merupakan mobil klasik yang paling diminati di seluruh dunia tanpa ragu. Dia juga menambahkan bahwa dengan salah satu dari 36 contoh asli yang sekarang berpindah tangan lebih dari 50 juta pounds bisa digunakan untuk membangun proyek sendiri dan ditawarkan dengan sumber yang unik dari Enzo Ferrari sendiri. Hal ini merupakan prospek yang membahagiakan bagi penggemar sejati.

Sejarah Ferrari 250 GTO

Baca Juga : Ferrari 812 Superfast, Tanda Berakhirnya Sebuah Era

Mobil Ferrari 250 GTO menjadi mobil termahal di dunia dan dari masa ke masa harga Ferrari 250 GTO terus berubah dan semakin mahal. Mobil ini merupakan mobil GT yang dibuat oleh Ferrari untuk mengikuti balapan Grand Touring Car Championship FIA Grup 3. Harga jual pada masanya, Ferrari 250 GTO sudah mencapai harga sekitar 80.000 US dolar di Amerika. Jika ingin memiliki mobil ini, pembeli harus memiliki persetujuan terlebih dulu dari Enzo Ferrari.

Terdapat mesin tersembunyi yang berada di balik kap mobil ini yaitu mesin V123.0 liter yang tenaganya tidak bisa diragukan lagi. Mesin ini bisa memproduksi 300 Hp dengan bobot kendaraan 880 kg. Ferrari 250 GTO dikatakan menjadi jenis Ferrari yang paling berharga sepanjang masa karena Ferrari mengatakan bahwa karakteristik dari semua mobil Ferrari terwujud dalam mobil ini. Dengan begini maka tidak salah lagi jika harga yang dimiliki oleh mobil Ferrari 250 GTO sangat tinggi.

Itulah sedikit ulasan tentang suku cadang Ferrari 250 GTO hanya ditemukan beberapa buah. Semoga informasi yang disampaikan bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password