SUV Terbaik dari Lexus, Pilih NX atau RX?

SUV terbaik

Otorev.com – Penjualan mobil premium dari Lexus yang sukses menggaet konsumen kelas atas tanah air, mengalami peningkatan hingga tahun 2018. Hal ini membuat lini produk mobil mewah Toyota terus meningkatkan pelayanannya. Di antara banyaknya produk dari Lexus yang menjadi incaran, antara lain Lexus RX sebagai SUV medium dan Lexus NX sebagai SUV compact.

Kendati baru diluncurkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2015 yang lalu, Lexus RX sebagai SUV medium dan Lexus NX sebagai SUV compact mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari pasar. Seperti yang dilansir dari tribunnews.com, Lexus mengklaim bahwa NX langsung meraih predikat Market Leader no. 1 di kelasnya.

Selain dari perbedaan seri dan nama, ada juga perbedaan yang dimiliki keduanya yang dapat dilihat dari segi eksterior dan beberapa fitur pelengkap lainnya. Jika masih bingung tentang perbedaan krusial apa yang ada di keduanya? Berikut ulasannya!

 

1. Eksterior

Sekalipun Lexus RX dan saudaranya NX memiliki ukuran serta posisi segmen yang sama, tidak ada yang salah mengira tentang kedua SUV tersebut. RX menawarkan tampilan yang lebih tradisional cenderung mewah dalam balutan crossover andalannya, dikarenakan Lexus RX menambahkan tampilan new grille yang lebih berani.

Namun berbeda dengan Lexus NX, kompetitor yang satu ini lebih terlihat futuristik dengan beragam garis yang tajam serta kemampuan yang berbeda pada kelasnya. Mempelajari 2 SUV yang berbeda ini, pihak Lexus sendiri mengira bahwa anda tidak akan bingung karena hal ini. Namun jika anda menyukai gaya inovasi yang terbarukan, Lexus RX menawarkan tampilan yang didesain ulang dan menyerupai gaya Lexus NX.

 

2. Mesin

Baik Lexus NX maupun Lexus RX, keduanya menawarkan pilihan mesin dengan kekuatan bensin dan hybrid. Lexus NX pada seri NX200t menawarkan mesin 4-silinder turbocharged dengan kapasitas 2.0 liter yang dapat mempunyai kekuatan hingga 235 tenaga kuda, ditambah dengan transmisi otomatis 6 percepatan sehingga mampu memacu hingga 22 mil/gallon dan 28 rpm dalam tol. Sedangkan Lexus RX-350 menawarkan mesin 3,5 liter V6 dipadankan dengan 6 kecepatan otomatis.

 

3. Desain

Sekalipun Lexus RX menggunakan beberapa model desain yang lebih dulu digunakan oleh Lexus NX, dalam hal ini pihak Lexus sudah melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk menjaga alur RX tetap pada teknologi yang dibutuhkan serta didukung oleh komponen otomotif yang terbaru.

Hal ini tentunya berpengaruh terhadap performa Lexus RX yang menawarkan banyak seri dengan teknologi yang tinggi dan fitur yang lebih modern, seperti layar tampilan 7 inch, pemanas serta ventilasi pada kursi depan, alarm kecelakaan, rem otomatis, serta Remote Touch Controller bagi sistem hiburan yang dirancang bagi SUV.

Dengan adanya fitur tersebut, membuat Anda dengan leluasa menggunakan aplikasi di ponsel yang dapat terhubung dengan mobil. Faktanya, Lexus melihat tidak ada banyak perbedaan teknologi utama antara seri RX dan seri NX, keduanya berada di dekat ujung tombak dalam hal peralatan, namun tetap menawarkan fasilitas dengan kecanggihan yang sama. Semuanya tergantung kebutuhan Anda.

 

4. Harga

Terkait segmen pasar, Lexus RX dan Lexus NX memiliki segmen yang berbeda. Lexus NX terkesan lebih kecil dan eksklusif untuk dipakai sendiri karena lebih terkesan sporty dan lincah, sedangkan Lexus RX terkesan lebih steady. Bisa dibilang Lexus RX lebih merogoh kantong daripada Lexus NX, namun hal tersebut setara dengan kemampuan serta fitur yang ditawarkan. Jadi apapun pilihan Anda, baik RX dan NX Lexus siap menjadi kendaraan terbaik dan bergengsi bagi Anda!

 

Sumber gambar: dam.lexusasia, lexus

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password