Suzuki GSX-R150 Resmi Diluncurkan, Ini Pendapat Iannone dan Rins

Suzuki GSX-R150 Resmi Diluncurkan

Otorev.com – Pembalap MotoGP Team Suzuki Ecstar Andrea Iannone dan Alex Rins turut hadir pada peluncuran  sepeda motor Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di Cilanda Town Square pada Sabtu, 18 Februari 2017. Kedua pembalap ini menggangap bentuk motor GSX-R150 sangat mirip dengan motor yang mereka gunakan di ajang MotoGP.

Menurut Iannone, desain dari Suzuki GSX-R150 mirip dengan GSX-R1000 sehingga tidak asing di matanya. “Saya langsung jatuh cinta melihat model GSX-R150 dan GSX-S150,” kata Iannone saat acara peluncuran.

“Seperti yang bisa kalian lihat, bentuk motor ini sangat indah. Mungkin saya akan membelinya, tapi saya akan menggunakannya saat telah berusia 70 tahun nanti,” tutur pembalap asal Italia tersebut sembari tertawa.

Sementara bagi Rins, pembalap yang akan memulai debutnya di kelas MotoGP tahun ini, ia tertarik untuk memiliki motor baru Suzuki ini.

“Bentuk motor ini terlihat menarik dan gagah, mungkin saya akan membelinya suatu saat nanti. Untuk saat ini saya lebih memilih menggunakan versi motor ini yang lebih besar di MotoGP. Tapi yang ini (kecil) juga bolehlah,” ujar pembalap asal Spanyol tersebut.

Sebelumnya, motor ini pertama kali diperkenalkan secara global pada November 2016 lalu di ajang Indonesian Motorcycle Show (IMOS) yang bertempat di Jakarta.

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 dibekali mesin overbore, DOHC berkapasitas 150cc dan kompresi 11,5:1 yang telah dibekali teknologi fuel injectio canggih untuk memaksimalkan pembakaran. Mesinnya menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kW pada 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada 9.000 rpm. Tenaga besar dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi manual 6 percepatan.

Motor ini memiliki batas maksimum putaran mesin yang diklaim Suzuki tertinggi di kelasnya, yaitu hingga 13.000 rpm.

Managing Director 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama mengungkapkan dua produk baru dari Suzuki ini hadir untuk memenuhi hasrat berkendara dengan motor dengan performa tinggi dan stylish. “Motor ini cocok dan nyaman untuk digunakan sehari-hari,” ungkap Itayama.

Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 ini dijual dengan harga yang menarik yaitu Rp 29,9 juta dan Rp 25,4 juta. Namun Suzuki memberikan harga promosi menarik hingga Maret 2017 nanti yaitu Rp 27,9 juta (GSX-R150) dan Rp 23,9 juta (GSX-S150). Harga ini akan berlaku on the road untuk daerah DKI Jakarta.

Acara peluncuran motor Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 juga sekalian menjadi ajang bagi Andrea Iannone dan Alex Rins untuk menjumpai para penggemarnya di Indonesia. Kedua pembalap ini tampak antusias memberikan tanda tangan dan berfoto bersama dengan penggemar mereka di tanah air.

Setelah melakukan kunjungan di Indonesia, Andrea Iannone dan Alex Rins akan langsung ke Jepang untuk melakukan riset tentang fairing baru Suzuki sebelum tes pramusim MotoGP yang diadakan di Sirkuit Losail, Qatar pada 10 Maret 2017 nanti.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password